Kuliner

Kopi Satus Persen, Sensasi Merasakan Kopi Sebenarnya

Selasa, 17 Oktober 2017 - 20:01 | 55.97k
Suasana di Cafe Kopi Satus Persen (FOTO: Susilo Trimulyanto/TIMES Indonesia)
Suasana di Cafe Kopi Satus Persen (FOTO: Susilo Trimulyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hellooo TIMES Lovers. Jalan-jalan lagi cari tempat yang asyik yuk. Tempat yang nyaman dan asyik untuk nongky cozy ngopi berbagi cerita untuk dapat asa.

Nah, untuk menjawab tantangan, kali ini rekomendasi DJ 007 jatuh pada sebuah Cafe yang tidak kalah menarik, sederhana, ciamik, unik dan oldiest style. Tempatnya bisa dibilang sederhana saja, dominan bambu yang ditata apik. Kalo soal view, rasa dan aroma serta sensasinya, DJ-007 pastikan, para pengunjung tanpa sadar akan berasa wooww. Alias cukup nendang deh kopi nya.

Lokasi Cafe ini dekat sekali dengan keramaian dan gegap gempita KWB. Seratus meter ke utara, jalan kaki santai kurang lebih sepuluh menit, segera TIMES Lovers jumpai Alun-Alun KWB. Pusat bertemunya keluarga, wisatawan dan para pedagang serta jasa lainnya. Berada di tepi Jalan tepatnya di Jalan Sudiro, Sisir KWB.

Sebuah jalan yang diperuntukkan sebagai tempat usaha masyarakat yang berdagang utamanya kuliner. Yups, Pasar Laron Sudiro. Jalannya sudah hitam dan mulus, menambah kelancaran kegiatan masyarakat mulai dari petani, pegawai, anak sekolah serta aktivitas masyarakat lainnya. 

map1jFRc.jpg

Menjadi begitu sederhana Cafe ini, TIMES Lovers akan temui bangunan di perempatan jalan yang strategis, menghubungkan titik-titik pusat perdagangan, sekolah dan kuliner yang berada di tengah-tengah lingkungan yang lumayan padat penduduknya. Cafe ini menyediakan tempat duduk berupa kursi dari kayu santai, sederhana dan bergaya klasik, tapi cukup nyaman dan elegan. 

Kesan simple nya dapat banget. Meski Nongky di pinggir jalan, rasanya tetap sejuk. Angin sepoi-sepoi bikin adem di mata yang datang dari banyak arah. TIMES Lovers penasaran yaaa? OK, DJ 007 bocorkan yaa, namanya Cafe Kopi Satus Persen.

Banyak kopi dari berbagai daerah disajikan disini. Cara olahan sederhana menggunakan fasilitas tempo dulu, atau sudah modern ada di sini. Gelas untuk penyajian kopi cukup menarik, unik dan nggemesin.

map2w81C0.jpg

Mau tahu komentar pengunjung dan Local Guide tentang Cafe ini? Cafe ini telah diulas 22 orang pengunjung dan Local Guide (LG). Setiap ulasan, biasanya dapat balasan langsung dari manajemen Cafe ini dalam waktu yang tidak terlalu lama. Fast respons. Kritik, masukan, saran dan pertimbangan diakomodasi, bikin LG betah berlama-lama untuk tahu lebih banyak tentang Cafe ini.

Pengunjung Dewi Safitri berkomentar; “Rawon cumi nya wennak poool... bumbu rempahnya berasa banget. Love it,” ulas cewe berambut panjang, hitam dan indah ini. 

Aldy Ramadhan, seorang pengunjung yang juga LG dan sepertinya sering ke Cafe ini berkomentar juga. “Hampir setiap senggang pasti ke sini, tempatnya sederhana tapi dengan pelayanan yang bagus, wifi kenceng. Kopinya enak. Favorit saya kopi ijo Tulungagung,” ulas LG level 4 ini.

LG level 6 Achmad Sholehan mengemukakan; “Sederhana, pelayanan baik. Banyak pilihan kopi, saya suka citra rasa khas seperti kota saya, Gresik,” ulas cowo dari Kota Pabrik Semen Gresik ini.

Anggara Jaya Wardhana, LG Level 7 ini juga mengapresiasi positif. “Kopi mantap dari berbagai jenis, dengan harga merakyat,” ulasnya penuh kagum dengan 5 bintang penilaian.

M. Yani Zamroni, LG Level 6 punya alasan tersendiri. Yakni, baristanya ramah dan berwawasan luas, harga ramah di kantong.  

Baca ulasan Ye Rachma, LG cantik Level 8 yang paham banget tentang kopi. “Kopi rempahnya mantaaap jiwa. Yang suka single origin. Sip iki. Luwak juga ada. Harganya murah banget. Ada fasilitas free wifi yg bikin betah. Lemon madu juga Fave disini,” ulas guru SD yang jago bahasa Inggris ini. 

Simak juga ulasan Susilo Trimulyanto, Local Guide (LG) level 9 yang telah mengunjungi Cafe ini 5 bulan yang lalu dan terkesan dengan atmosfer kedai yang istimewa ini. “Kopi yang diracik dengan cara sederhana dgn selera pemberani tapi hasilkan kopi yang nikmat,” ulas pria yang telah mereview 1.964 tempat mulai cafe, kedai, warung, tempat wisata dan jasa lainnya ini dengan 5 bintang mengapresiasi Cafe ini.

Nah, TIMES Lovers. Gak rugi kan nongky keren dan etnik serta unik di tempat sederhana ini. Worthed to try, lho kopi nusantara nya. Tunggu rekomendasi DJ-007 berikutnya, ya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES