Politik

Tujuh Parpol Baru Daftar Pemilu di Kota Probolinggo

Selasa, 17 Oktober 2017 - 19:22 | 73.17k
Ketua KPU Kota Probolinggo, Ahmad Hudri (foto: Istimewa)
Ketua KPU Kota Probolinggo, Ahmad Hudri (foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tujuh parpol baru mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu 2019 di Kota Probolinggo, Jatim, ke KPU setempat. Yaitu PSI, Perindo, Partai Berkarya, Partai Garuda, Partai Bhinneka Indonesia, Parsindo, dan Pika.

Dari tujuh parpol baru tersebut, tiga di antaranya belum diberi tanda terima oleh KPU setempat karena berkas yang disampaikan kurang. Tiga parpol itu adalah Bhinneka Indonesia, Parsindo dan Pika.

"Kami tunggu sampai pukul 24.00 WIB nanti malam untuk melengkapi, karena ada perpanjangan sehari," kata Ketua KPU Kota Probolinggo, Ahmad Hudri kepada TIMES Indonesia.

Semula, batas akhir penyerahan berkas ke KPU sesuai Sistem Informasi Parpol (Sipol) ditetapkan Senin (16/10/2017) pukul 24.00 WIB. Tapi diperpanjang sehari oleh KPU pusat.

Jika sampai batas akhir kekurangan berkas tak dilengkapi, KPU Kota Probolinggo akan melaporkan ke pusat. Sebagai konsekuensinya, parpol yang bersangkutan terancam tak bisa ikut pemilu di Kota Probolinggo, 2019 nanti.

Selain tiga parpol baru, tiga parpol lama di Kota Probolinggo juga belum mendapat tanda terima dari KPU. Penyebabnya sama: ada kekurangan berkas atau kesalahan. Ketiga partai lama itu adalah PKPI, PBB dan Hanura.

Secara keseluruhan, ada 20 parpol yang menyerahkan berkas ke KPU Kota Probolinggo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES