Politik

Ini Kriteria Calon Wali Kota Probolinggo versi Para Bakul Kuliner

Selasa, 17 Oktober 2017 - 17:36 | 31.33k
Pilkada Kota Probolinggo (Foto Ilustrasi/ TIMES Indonesia)
Pilkada Kota Probolinggo (Foto Ilustrasi/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebagai grup publik dengan 103.975 anggota, Wisata Kuliner (Wiskul) Probolinggo, Jawa Timur, punya kriteria calon pemimpin sendiri, menjelang Pilkada Kota Probolinggo, Juni 2018 mandatang. 

Kepada TIMES Indonesia, Pengurus Grup Wiskul Probolinggo, Mustain mengatakan, ada lima kriteria yang diharapkan. Pertama, pemimpin yang punya kebijakan untuk mendukung perkembangan usaha kuliner, baik offline (yang sudah punya tempat usaha) maupun online (promosi lewat media sosial) di Kota Probolinggo, Jawa Timur 

Kedua, pemimpin yang punya kepedulian untuk mewadahi aspirasi para bakul pemula (start up), dan yang sedang berkembang dalam mengembangkan usahanya dengan memberikan pelatihan dan bantuan peralatan yang dibutuhkan.

Ketiga, yang bisa mempermudah pengurusan izin-izin usaha bagi Usaha Kecil dan Menengah. Berupa Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) dan izin sejenis lainnya.

Pengurus-Wiskul-Probolinggo-MustainUZji.jpgPengurus Wiskul Probolinggo, Mustain (foto: Istimewa)

Yang keempat, memberikan wadah/tempat yang cukup untuk membantu pemasarannya, dengan memperbanyak pusat-pusat kuliner di Kota Probolinggo. "Yang online ingin tempat agar dikenal masyarakat," katanya saat ditemui Selasa (17/10/2017).

Yang terakhir, menjadikan grup kuliner (wisata kuliner Probolinggo) sebagai salah satu city branding ikon wisata Kota Probolinggo. Kelima kriteria itu, lanjut Mustain, dijaring dari para anggota grup. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES