Peristiwa Daerah Indonesia Membaur

Persiapan Matang, Panitia Berharap Lomba PBB Kreasi Berjalan Lancar

Selasa, 17 Oktober 2017 - 17:17 | 34.94k
Lomba PBB Kreasi (Desaign: Opic/TIMES Indonesia)
Lomba PBB Kreasi (Desaign: Opic/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Membaur

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Persiapan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) kreasi alias modifikasi telah berjalan lancar. persiapan panitia sudah maksimal dan siap menyelenggarakan lomba PBB.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu panitia Kapten Kav R Gustaman, Staf Timtih Rindam V Brawijaya. Gustaman mengatakan persiapan yang telah dilakukan sejak 11 Oktober 2017 telah dilakukan.

"Persiapan sudah dilakukan mulai sosialisasi pada SMA se-Malang Raya tanggal 11 oktober. Kemudian Jumat lalu, kami sudah TM (technical meeting) pada 61 peserta dari seluruh Jawa Timur, semua lancar," kata Gustaman kepada TIMES Indonesia, Selasa (17/10/2017).

Gustaman mengatakan untuk persiapan lokasi sudah selesai dilakukan. Ia menerangkan dalam perlombaan besok di GOR Ken Arok, Kota Malang, Rabu (18/10/2017) akan diikuti 61 peserta.

GOR Ken Arok akan terbagi menjadi dua, dan peserta secara bergantian akan menampilkan kemampuannya mulai pukul 08.00 WIB.

"Pukul 08.00 WIB sudah kami mulai, seluruh peserta akan tampil dihadapan 7 juri yang ada disetiap lapangan," terangnya.

Ia menambahkan 61 peserta ini akan diseleksi hingga menyisakan 30 peserta. Para peserta yang lolos akan masuk ke tahap berikutnya dan tampil di final.

"Akan ada 30 peserta yang lolos dan masuk materi parade devile. Setelah itu akan digelar partai final yang memperebutkan gelar juara," katanya.

Adapun total hadiah dari lomba tersebut adalah uang tunai senilai Rp 170 juta. Lomba itu, untuk memperebutkan piala Pangdam V Brawijaya dan PD XIII GM FKPPI Jawa Timur.

Penyelnggara dari "Indonesia Membaur 2017" adalah, Kodam V, Korem 083 BDJ, Rindam V Brawijaya, PD XIII GM FKPPI Jatim , Gelora 171717 dengan Support TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id) (timesindonesia.co.id), Malang Post dan IJTI Pengda Jatim.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES