Peristiwa Daerah

BPBD Jember Kerahkan Alat Berat untuk Evakuasi Korban Longsor

Selasa, 17 Oktober 2017 - 17:22 | 42.52k
TRC BPBD Jember, TNI, Polri dan Masyarakat saat menevakuasi korban longsor (FOTO: Angga/TIMES Indonesia)
TRC BPBD Jember, TNI, Polri dan Masyarakat saat menevakuasi korban longsor (FOTO: Angga/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember, Jawa Timur terus berupaya mengevakuasi korban tertimbun tanah longsor di Desa Jambesari, Kecamatan Sumberbaru, Jember.

Plt. BPBD Jember Widi Prasetyo mengatakan, BPBD telah berkoordinasi dengan TNI, Kepolisian, dan  Basarnas untuk membantu mengevakuasi korban.

"Sudah koordinasi dan sejak semalam pun sudah dilakukan evakuasi tetapi dihentikan, karena kondisi gelap dan licin serta ditakutkan terjadi longsor susulan," ujarnya saat di temui di lokasi longsor, Selasa, (17/10/2017).

Widi menambahkan, alat berat akan dikerahkan untuk proses evakuasi dan saat ini petugas berupata membersihkan jalur supaya alat berat bisa masuk ke lokasi.

"Alat berat akan kita upayakan, karena akses ke sini masih sulit maka kita bersihkan dulu jalurnya agar bisa masuk, dan kita bersyukur masyarakat mambantu dalam pembersihan jalurnya," imbuhnya.

BPBD Jember juga telah menyalurkan bantuan berupa sembako kepada para pengungsi, yang telah di evakuasi ke tempat yang aman.

Longsor-JemberGqjPo.jpg

"Sembako, matras, sandang, alat kebersihan, alat masak, sarung dan selimut serta bantuan lainnya juga sudah didistribusikan," tuturnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES