Peristiwa Daerah Hari Santri Nasional 2017

GP Ansor Situbondo Gelar Diklatsar Akbar untuk Banser

Selasa, 17 Oktober 2017 - 15:51 | 224.56k
Ketua PC GP Ansor Situbondo, Yogie Kripsian Sah, Sekretaris, Johantono dan Kasatkorcab Banser A. Djaelani (FOTO: Desain Fawaid Aziz/TIMES Indonesia)
Ketua PC GP Ansor Situbondo, Yogie Kripsian Sah, Sekretaris, Johantono dan Kasatkorcab Banser A. Djaelani (FOTO: Desain Fawaid Aziz/TIMES Indonesia)
FOKUS

Hari Santri Nasional 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menjelang hari santri Nasional  2017 Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Situbondo mengajak para pemuda untuk terlibat dalam Diklatsar Banser. 

Pihak panitia hingga kini masih membuka pendaftaran dan rekrutmen.

Kasat Koorcab Banser H A Djailani koordinator pelaksanaan Diklatsar Banser mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung di Pondok Pesantren Sumber Bunga, Seletreng, Kapongan, Situbondo, Jawa Timur, selama tiga hari, Jumat-Minggu, 20-22 Oktober 2017, peserta akan menerima sejumlah materi yang lazim pada pelatihan ke-Banseran.

Djailani menambahkan, diklatsar kali ini terasa spesial dan bisa disebut diklatsar akbar. Ini karena jumlah peserta yang cukup fantastis, yakni mencapai 1.360 peserta. Jumlah ini merupakan peserta dari 136 Desa/kelurahan yang ada di Situbondo. 

Banyaknya peserta membuat pelaksanaan diklatsar dilakukan dua gelombang. 

"Gelombang pertama 500 perserta yang akan di laksanakan tanggal 20-22 Oktober 2017 untuk Gelombang kedua Bulan Desember 2017," ucapnya.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Situbondo Yogie Kripsian Sah, menyampaikan kegiatan Diklatsar Banser bertujuan menguatkan sumber daya dan keterampilan di kalangan pemuda Nahdliyin. 

“Momentum hari santri nasional 2017, GP ANSOR Situbondo mengajak pemuda di Kabupaten Situbondo Bumi Sholawat Nariyah, berjuang mengawal akidah Aswaja, Islam rahmatan lil alamin, dan tegaknya NKRI dalam wadah GP Ansor dan NU”," ucapnya.

Yogie melanjutkan, hari santri juga menjadi momentum untuk menunjukkan bahwa Gerakan Pemuda  Ansor turut menciptakan kehidupan islami dalam rangka mendukung kemajuan pembangunan yang sesuai visi menuju terwujudnya Kabupaten Situbondo yang Maju, Mandiri, Sejahtera dan Berkeadilan dengan berpegang pada prinsip dalam semboyan Hubbul wathon minal iman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES