Politik

Membawa Berkat Nasi Tumpeng, PKB Banyuwangi Ngalap Berkah di Hari Santri

Selasa, 17 Oktober 2017 - 13:15 | 40.84k
Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Banyuwangi, Edi Saiful Anwar usai melakukan verifikasi data pendaftaran partai politik peserta pemilu 2019 di kantornya Jalan KH Agus Salim Banyuwangi (FOTO: Hafil Ahmad/TIMES Indonesia)
Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Banyuwangi, Edi Saiful Anwar usai melakukan verifikasi data pendaftaran partai politik peserta pemilu 2019 di kantornya Jalan KH Agus Salim Banyuwangi (FOTO: Hafil Ahmad/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – DPC PKB Banyuwangi berbondong-bondong menuju KPU Banyuwangi dengan membawa ‘berkat’ (nasi tumpeng) yang merupakan tradisi santri atau warga Nahdliyin. Dengan memakai pakaian khas santri, yakni bersarung, pengurus PKB berharap memperoleh keberkahan di momentum Hari Santri Nasional (HSN). 

Selain itu, mereka juga mebawa berkas-berkas pendaftaran parpol untuk memenuhi persyaratan sesuai Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) KPU.

Dengan didampingi seluruh pengurus, kader dan simpatisan, Ketua DPC PKB Banyuwangi, M Joni Subagiyo mengatakan, pihaknya membawa berkat dan berkas dengan tujuan untuk melestarikan budaya atau tradisi kaum santri dan warga Nahdliyin.

Kedua, pihaknya menyerahkan berkas-berkas dan mengumpulkan 1.090 KTP dan KTA untuk mendaftarkan partainya sebagai peserta Pemilu tahun 2019 mendatang.

“Kita pakai sarung seperti yang dipakai santri setiap hari, karena ini momentum Hari Santri Nasional. Karena kami, PKB adalah kepanjangan tangan dari Nahdlatul Ulama dan para santri,” kata Joni sapaannya di kantor KPU Banyuwangi, Senin (16/10/2017).

Untuk putaran Pemilu tahun 2019, Joni mengatakan, PKB menargetkan perolehan suara setara 20 kursi di DPRD Banyuwangi. Untuk mencapai itu Joni mengatakan telah melakukan penjaringan kader Bacaleg PKB di 5 Dapil dan akan mengoptimalkan mesin partai secara Keseluruhan.

Sedangkan untuk Pemilihan Gubernur tahun 2018 yang akan datang, Joni mengaku telah siap untuk memenangkan pasangan Bacagub dan Bacawagub yang telah ditetapkan, yakni Wakil Gubernur Jatim saat ini Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas.

“Dan nanti kita akan all out, jelas kalau PKB yang dukung, di Banyuwangi siapapun orangnya insyallah mesti menang. Apalagi Gus Ipul dari PKB dan representasi dari NU ada mas Anas diusung oleh PDIP dan sudah mendapat restu dari kiai NU,” terang Joni.

Sementara itu, Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Banyuwangi, Edi Saiful Anwar mengatakan, berkas yang diterimanya dari PKB setelah dilakukan pengecekan secara administrasi telah sesuai dengan yang ada dalam Sipol KPU.

“Total dari jumlah yang ditentukan KPU, KTA dan KTP dan berkas lainnya telah sesuai dengan yang ada dalam Sipol dan sudah kita berikan Tanda Terima dari kami,” ucap Edi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES