Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Fruity Milk, Hantarkan Mahasiswa Unisma Lolos KBMI

Selasa, 17 Oktober 2017 - 14:42 | 101.06k
Fruity Milk, Minuman Kaya Kalsium Bervitamin, Hasil karya Mahasiswa Unisma yang Lolos Hibah Kemristekdikti 2017. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Fruity Milk, Minuman Kaya Kalsium Bervitamin, Hasil karya Mahasiswa Unisma yang Lolos Hibah Kemristekdikti 2017. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Proposal mahasiswa Unisma lolos dalam program Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) yang digelar Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). 

Dibawah bimbingan Sikky El Walida, M.Pd tim yang beranggotakan Nur Ainul Hasanah (Ketua tim), dengan dua anggota, Linda Mayasari dan Mochamad Fachmi Romadhoni berhasil lolos dalam kategori makanan/minumam dengan judul “Fruity Milk, Kaya Kalsium Bervitamin”.

Program ini berhasil memenangkan Hibah Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) 2017 dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa)  (Kemristekdikti) sebesar Rp 15 juta. 

Nur menjelaskan kalsium merupakan salah satu jenis mineral yang sangat dibutuhkan setiap manusia dari segala usia. Anak-anak membutuhkan kalsium untuk pertumbuhan, sedangkan orang dewasa membutuhkan kalsium untuk menjaga tulang dan gigi tetap kuat. 

Mahasiswa-UnismaBKu8c.jpg

"Sehingga, setiap manusia perlu untuk memenuhi asupan kalsium dengan memasukkan sumber makanan atau minuman yang mengandung kaya kalsium ke dalam pola makan. Salah satu sumber kalsium terbaik adalah Susu," paparnya.

Karena pentingnya mengkonsumsi kalsium, lanjut Nur maka tim mahasiswa Universitas Islam Malang membuat inovasi produk minuman dengan bahan utama susu sapi segar. Produk mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Malang (Unisma) ini dinamakan Fruity Milk.

Fruity Milk bukan sekadar minuman olahan susu sapi yang tentunya berkalsium, tetapi Fruity Milk juga mengandung kaya vitamin. "Sebab bahan utama lainnya dalam pembuatan Fruity Milk adalah dengan menggunakan buah-buahan segar seperti stroberi, jambu, pisang, alpukat, dan mangga," tambah Nur.

Mahasiswa-Unisma-Lolos-KBMIF9WA.jpg

Produk ini dinilai sangat inovatif sebab berbeda dengan produk olahan susu sapi lainnya yang hanya menggunakan perasa buah.

“Kami harap dengan mengkonsumsi fruity milk, konsumen akan medapatkan 2 kandungan gizi sekaligus, yaitu kalsium dan vitamin” ujar Nur. 

Untuk diketahui program ini merupakan salah satu car pemerintah untuk menghasilkan wirausaha muda. Tahun ini program KBMI diikuti oleh 111 perguruan tinggi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES