Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Unisma Buka Beasiswa OSC 2017

Selasa, 17 Oktober 2017 - 13:43 | 86.97k
Rektor Universitas Islam Malang (Unisma), Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si (no. 4 dari kanan) saat penandatangan MoU OSC 2017 antara Metrotvnews.com dan Unisma Malang bersama 11 PTS lainya. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Rektor Universitas Islam Malang (Unisma), Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si (no. 4 dari kanan) saat penandatangan MoU OSC 2017 antara Metrotvnews.com dan Unisma Malang bersama 11 PTS lainya. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Universitas Islam Malang (Unisma) terus berkomitmen untuk memperluas jangkauan calon mahasiswa yang mendaftar untuk kuliah. Universitas Islam Malang (Unisma) selalu mengembangkan jaringan kerjasama dalam rangka memperkuat kelembagaan secara menyeluruh, termasuk program-program layanan kesejahteraan kemahasiswaan.

Tahun 2017 ini, Universitas Islam Malang (Unisma) memberikan beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) 2017.  

Program beasiswa ini merupakan sebuah kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia yang diselenggarakan atas kerjasama antara MetroTVNews.com dengan Avitex Cat Tembok.

OSC 2017 ini bertujuan memberikan kemudahan pelajar di Indonesia melanjutkan pendidikan ke jenjang Strata-1 di Universitas Islam Malang (Unisma).

Pendaftaran Beasiswa OSC 2017 ini dilakukan secara online. Dengan OSC peserta tidak lagi perlu datang ke kampus Universitas Islam Malang (Unisma) untuk mendaftarkan diri dan mengikuti tes secara langsung. OSC mempersingkat proses tersebut dengan metode Online, pendaftaran dan test tahap awal dilakukan melalui sistem online.

Universitas Islam Malang (Unisma) akan memberikan sebanyak 20 beasiswa kepada calon mahasiswa yang berhasil melewati setiap tahapan tes yang diadakan, baik tes online maupun offline/tertulis. Beasiswa yang diberikan adalah bebas uang pangkal dan uang semester selama studi atau empat tahun. Selain itu juga mendapatkan sertifikat pemenang OSC 2017. 

OSC juga menyediakan subsidi transportasi bagi finalis yang berasal dari luar Pulau Jawa yang mengikuti tes offline di Jakarta.


Adapun tahapan-tahapan OSC 2017 adalah:

30 Agustus - 3 November: Masa pendaftaran OSC MetroTVNews.com5 November: Tes online secara serentak, Soal test dalam bentuk Pilihan ganda. 

10 November: Setiap kampus akan mengumumkan 150 peserta tes online dengan nilai terbaik, untuk selanjutnya mengikuti proses seleksi data diri

28 November: Pengumuman 70 peserta terpilih dari tiap kampus yang berhasil melewati proses seleksi berkas / data diri

9 Desember: 70 peserta terpilih dari tiap kampus wajib mengikuti tes offline/tertulis dan pengumuman 240 peraih beasiswa OSC di Jakarta. 

Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada laman osc.metrotvnews.com.


OSC diharapkan mampu menjadi daya dukung pendidikan tinggi yang memfasilitasi anak-anak berprestasi dari berbagai kalangan di seluruh Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES