Politik

Demokrat akan Tentukan Cawagub Jatim Lewat Survei

Selasa, 17 Oktober 2017 - 12:54 | 26.85k
Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur akan menentukan figur yang tepat sebagai calon Wakil Gubernur Jatim pada November 2017 lewat sebuah mekanisme survei.

"November kami lakukan survei untuk menentukan cawagub yang akan Demokrat usung," ujar Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio kepada wartawan di Surabaya, Selasa (17/10).

Sementara itu, sejumlah nama baik dari internal dan eksternal partai sudah beredar dan berpeluang untuk diusung antara lain Inspektur Jatim Nurwiyatno dan Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio.

"Kami belum bisa sebut nama, tapi pastinya mereka yang muncul di media massa. Internal iya, eksternal iya. Tunggu saja bulan depan," ucap anggota DPRD Jatim tersebut.

Adapun soal Calon Gubernur yang akan diusung, meski belum resmi, kata dia, mengarah pada satu nama yaitu Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa yang disebutnya sebagai satu-satunya pendaftar paling berpeluang.

Dia mengungkapkan bahwa ada tiga besar hasil survei dari nama calon pendaftar, namun hanya Khofifah yang berpeluang karena Saifullah Yusuf sudah diusung dua partai politik lain, dan La Nyalla Mattalitti telah menyatakan mundur dari pendaftaran beberapa saat lalu.

"Seluruh pendaftar dibahas di tingkat majelis tinggi, tapi semua juga tahu nama-nama tiga besar hasil survei dan yang masih memungkinkan. Ketiga nama itu berhimpitan, tapi satunya mundur, satunya diusung partai lain," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES