Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Wow, FMipa Unisma Raih Juara Tiga Ajang Boimass

Selasa, 17 Oktober 2017 - 12:45 | 72.56k
BANGGA: Tim FMIPA Unisma berhasil meraih Juara 3 dalam Akang Business Plan Bazar Biomass 2017 di Universitas Brawijaya. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
BANGGA: Tim FMIPA Unisma berhasil meraih Juara 3 dalam Akang Business Plan Bazar Biomass 2017 di Universitas Brawijaya. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Delegasi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Islam Malang (Unisma) turut berpartisipasi dalam Himabio Universitas Brawijaya mengadakan Biomass (Biology’s Market in Saturday), Sabtu (14/10/17).

Kegiatan ini merupakan even kewirausahaan pertama dan terbesar di Biologi Universitas Brawijaya, sehingga mampu menjadi wadah bagi mahasiswa jurusan Biologi untuk mengembangkan jiwa kewirausahaannya. 

Stand kewirausahaan milik FMIPA Unisma menjual produk-produk yang sebagian besar dibuat oleh mahasiswa, Laboran, dan Dosen FMIPA sendiri. Produk-produk tersebut meliputi Oshibana, Kopi Balur, Teh Zaitun, Coconut Oil Tanaman Zaitun, Kerudung, Gula Singkong, dan Makanan Ringan.

Boimass-2HipS.jpg

Selain mempresentasikan stand kewirausahaan, FMIPA Unisma juga mempersembahkan penampilan bermusik dari BSO Sanggar Sedaya sebagai hiburan bagi pengunjung stand.

Produk kewirausahaan dari stand FMIPA Unisma yang paling diminati adalah Oshibana yang merupakan hasil karya dari bapak Mohammad Ihsan, S.Si salah satu alumni FMIPA Unisma dan Laboran dari Laboratorium Pusat Unisma. 

Oshibana yang terbuat dari tumbuhan kering tanpa menghilangkan warna aslinya tersebut dikemas dalam pigura dan bentuk press. Sehingga melalui produk-produk tersebut dapat menghantarkan FMIPA Unisma sebagai pemenang Juara 3 dalam ajang BIOMASS Bussiness Plan Bazar di Universitas Brawijaya.

Biomass dilaksanakan secara terbuka untuk mahasiswa dan masyarakat umum pada pertengahan bulan September hingga pertengahan Oktober 2017.

Boimass-3GdF7x.jpg

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah masyarakat umum dan mahasiswa Biologi di seluruh Kota Malang. 

Kriteria penilaian untuk juara 1, 2 dan 3 terletak pada presentasi produk dan produk yang dijual serta untuk juara favorit penilaian terletak pada voting terbanyak dari para pengunjung stand.   

Juara ajang Biomass Enterpreneur Day tersebut berhasil diraih oleh FSAINTEK Universitas Islam Negeri (UIN) Malang sebagai Juara 1, FMIPA Universitas Brawijaya sebagai Juara 2, FMIPA Universitas Islam Malang (Unisma) sebagai Juara 3 dan FMIPA Universitas Brawijaya sebagai Juara Favorit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES