Politik Gus Ipul Vs Khofifah

Ini Peluang Hasan Aminuddin Jadi Cawagub Khofifah di Pilgub Jatim

Selasa, 17 Oktober 2017 - 08:00 | 90.14k
Khofifah Indarparawansa dan Hasan Aminuddin dalam sebuah acara di Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Juli 2017 (foto: Istimewa)
Khofifah Indarparawansa dan Hasan Aminuddin dalam sebuah acara di Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Juli 2017 (foto: Istimewa)
FOKUS

Gus Ipul Vs Khofifah

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Nama Hasan Aminuddin, kini mempunyai peluang menduduki posisi Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, untuk mendampingi Khofifah Indarparawansa pada Pilkada Jatim, Juni 2018 mendatang dari kalangan Partai Golkar.

“Dari hasil Pusat Studi Demokrasi dan HAM (Pusdeham) dan survey internal yang dilakukan oleh Partai Golkar, nama Hasan Aminuddin telah menunjukan elektabilitas yang cukup tinggi," kata Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah 1, DPD Golkar Jatim, Wahid Nurahman, Senin (16/10/2017).

Menurut pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo ini, hal itu sudah menunjukan bahwa nama mantan bupati Probolinggo selama dua periode itu, wajar untuk mendampingo Khofifah sebagai Calon Gubernur Jatim.

Dalam survey yang dilakukan Partai Golkar, nama Hasan tidak sendiri. Melainkan masih jada nama lain seperti Kepala Inspektur Provinsi Jawa Timur, Nurwiyatno; Mayjen Purnawirawan TNI Istu Hari Subagio; anggota DPR RI yang juga mantan Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Ridwan Hisjam; Mantan Kepala Biro Umum Sekretaris Militer Kemensetneg, Kombes Syafiin; dan Ketua DPD I Golkar Jatim, Nyono Suharli Wihandoko.

Wahid, juga menuturkan, peluang Hasan cukup besar lantaran partai Nasdem juga termasuk dalam salah satu partai pendukung dan pengusung Khofifah dalan bursa Cagub Jatim 2019 mendatang.

“Sementara beberapa parpol yang telah sepakat mengusung adalah Partai Golkar, Hanura dan Partai Nasdem. Selain itu kami juga punya misi untuk berkomunikasi dengan PPP, dan juga Demokrat dan parpol lainnya. Untuk kpastiannya tunggu waktu saat dilakukan deklarasi nanti,” jelasnya. 

Saat ini DPD I Partai Golkar terus bergerilya mencari pasangan Calon Gubernur yang diusungnya. Dimana Hasan Aminuddin, salah satu pasangan dari Khofifah, dan ini merupakan buntut dari paska deklarasi pasangan calon Gubernur Jawa Timur dari DPD PDI Perjuangan dan DPW PKB, yang mengusung Saifullah Yusuf dan Azwar Anas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES