Gaya Hidup

Pria Selingkuh Memiliki IQ Rendah?

Selasa, 17 Oktober 2017 - 05:19 | 34.10k
ILUSTRASI. Selingkuh. (FOTO: beliefnet.com)
ILUSTRASI. Selingkuh. (FOTO: beliefnet.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Selingkuh? Siapa yang tak mengenal kata ini. Meski Anda tidak melakukan selingkuh pasti Anda tahu apa itu selingkuh.

Ada sebuah penelitian menarik yang mengaitkan selingkuh dengan tingkat IQ yang rendah. Penelitian yang dilakukan oleh Satoshi Kanazawa dari London School of Economics and Political Science ini mengungkapkan terdapat hubungan antara monogami dan tingkat IQ seseorang.

Dari penelitian, ditemukan bahwa pria yang memiliki IQ lebih tinggi cenderung lebih jarang selingkuh dibandingkan dengan pria yang IQ nya lebih rendah. Mereka lebih menghargai nilai hubungan yang monogami (setia pada satu pasangan saja).

Namun penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Social Psychology Quarterly ini menyebutkan bahwa hubungan antara tingkat IQ seseorang dengan angka perselingkuhan tidak berlaku pada wanita. Wanita cenderung lebih setia pada satu pasangan dan memiliki naluri alami untuk berhubungan secara monogami.

Namun berdasarkan survei lain yang dilakukan oleh General Social Survey, hubungan tingkat intelegensia dan hubungan perselingkuhan pria maupun wanita bergantung pada hal lain. Di antaranya adalah tingkat pendidikan, penghasilan, kelas sosial, ras, usia, status perkawinan, jumlah anak, dan agama.

Meski hasil studi ini menunjukkan adanya keterkaitan antara IQ rendah seorang pria dengan selingkuh, masih diperlukan studi lebih lanjut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES