Politik

DPC PKB Bondowoso Target Menang Mutlak

Senin, 16 Oktober 2017 - 22:17 | 64.73k
DPC PKB Bondowoso saat mendaftarkan diri dan menyerahkan berkas sebagai persyaratan mengikuti Pemilu 2019. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)
DPC PKB Bondowoso saat mendaftarkan diri dan menyerahkan berkas sebagai persyaratan mengikuti Pemilu 2019. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur menargetkan menjadi pemenang dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif pada 2019 mendatang. 

"Target PKB Bondowoso dalam Pileg 2019 nanti menang mutlak dan bisa menguasai parlemen sehingga bisa berbuat nyata bagi warga Bondowoso melalui jalur politik yang rahmatan lil alamin," tutur Ketua DPC PKB Bondowoso, Achmad Dhafir, usai mendaftar ke KPUD Bondowoso, Senin (16/10/2017).

KPU RI telah menetapkan pendaftaran parpol untuk menjadi peserta pemilu 2019 dibuka dari Selasa (2/10/2017) sampai dengan Senin (16/10/2017) hari ini. Setelah pendaftaran ditutup, KPU akan melakukan pengecekan administrasi untuk menentukan lolos tidaknya parpol.

Datang untuk mendaftatkan DPC PKB Bondowoso, Dhafir mengatakan sudah menyiapkan berkas yang disiapkan, diantaranya adalah Kartu Tanda Angota (KTA) sebagai bukti keanggotaan PKB, serta persyaratan lain, seperti salinan SK pengurus DPC dan DPAC PKB se Kabupaten Bondowoso juga dilampirkan.

"Berkas sudah lengkap semuanya. Tadi saya menyerahkan salinan KTA sebanyak 923," katanya. 

Dhafir menegaskan bahwa pendaftaran DPP PKB ke KPU RI yang diikuti oleh DPW dan DPC PKB di Indonesia, termasuk di Bondowoso merupakan bukti  bahwa PKB siap mengikuti  kontestasi pemilu 2019.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Bondowoso yang telah menyatakan siap bersama PKB, baik dalam pildaka 2018 dan Pemilihan Legilatif 2019 yang dibuktikan dengan menyerahkan sendiri KTP-nya untuk didaftarkan sebagai anggota PKB,” terang Dhafir.

Hingga berita ini ditulis, sudah ada sembilan partai politik yang mendaftar ke KPUD Bondowoso. Dari sembilan partai tersebut, tiga merupakan partai baru, yaitu partai Solidaritas Indoensia (PSI), Partia Beringin Karya (Berkarya) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Sementara enam sisanya merupakan partai lama yaitu partai Golkar, partai Nasdem, partai Gerindra, PDI Perjuangan, PKS, dan PKB. 

Hadir mendampingi Dhafir, yakni Sekretaris DPC PKB Bondowoso H Tohari, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kabupaten Bondowoso, H. Nurahman, Koordinator tim verifikasi DPC PKB Kabupaten Bondowoso, H. Zaki Imron Humaidi, beberapa anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa serta beberapa pengurus Badan Otonom (Banom) PKB yaitu, DKC Garda Bangsa dan DPC Gemasaba.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES