Olahraga

Begini Kegigihan Pebalap Skate Banyuwangi yang Bikin Pelatih Merinding

Senin, 16 Oktober 2017 - 17:20 | 48.94k
Muhammad Nasuha di panggung juara 1 dan Leonatan Budi Kuswanto di panggung juara 2. (FOTO: IST for TIMES Indonesia)
Muhammad Nasuha di panggung juara 1 dan Leonatan Budi Kuswanto di panggung juara 2. (FOTO: IST for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tiga orang pebalap sepatu roda Banyuwangi yang mengikuti Jember Bupati Cup Inline Skate Competition 2017 kelas A menghasilkan angka juara yang cukup memuaskan. Dua orang dari mereka menjadi juara 2 di 2 mata lomba, yakni standard skate dan skate cross.

Sementara 1 orang lain, Muhammad Nasuha berhasil merebut juara pertama standard skate. Mereka bertiga, dan 14 anak lain yang mengikuti lomba tersebut merupakan anggota komunitas sepatu roda Banyuwangi, Minak Jinggo Inline Skate (Magis).

Kepada TIMES Indonesia, Agus Sugianto Pelatih Magis mengatakan sempat merinding melihat perjuangan anak didiknya dalam mengikuti lomba.

"Perjuangan mereka luar biasa, sampai merinding saya melihatnya, " kata Totok, sapaan Agus Sugianto, Senin (16/10/2017).

Kegigihan anak didiknya dikatakannya luar biasa meskipun Banyuwangi belum memiliki lapangan khusus sepatu roda. Berbeda dengan pesaing mereka dari Malang dan Surabaya yang telah memiliki lapangan khusus sepatu roda di kota mereka.

Meskipun begitu, latihan rutin seminggu 3 kali tetap mereka lakukan baik fisik maupun materi sepatu roda. Hasilnya muncullah atlet-atlet sepatu roda yang kini berhasil mengharumkan nama Banyuwangi.

Juara 2 standard diraih Leonatan Budi Kuswanto dan juara 2 skate cross diraih Ferrgy Fernando dalam lomba yang digelar di Jack Futsal di Patrang, Jember itu, Minggu (15/10/2017).

Sementara itu, sempat tanding di perempat final Rafiqa Naila Qanita di kelas Standard Putri A, Frida Yuliastuti di kelas Standard Putri B, serta Tarisa Eka Putri P dan Fitra Questy di kelas Standard Putri C.

Sempat lolos di babak penyisihan, mereka tumbang di perempat final, dengan selisih beberapa detik dengan kompetitor mereka dari Surabaya dan Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES