Kuliner

Nasi Hot Putri DPR, Makan Hot di Bawah Beringin

Senin, 16 Oktober 2017 - 16:11 | 170.05k
Nasi Bakar Hot Bu Putri. (FOTO: Yeni/DJ TIMES Indonesia)
Nasi Bakar Hot Bu Putri. (FOTO: Yeni/DJ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hellow, TIMES Lovers. Kuliner lagi, yuuk. Kali ini kita akan hunting nasi bakar istimewa ala KWB (Kota Wisata Batu). Tak perlu keliling susah payah untuk kuliner satu ini. Menuju Jalan Agus Salim kita akan temui sebuah tepat makan sederhana yang kerap  kali di kenal dengan sebutan DPR (Di bawah Pohon Rindang). Nasi Bakar Hot Bu Putri namanya. 

Kedai sederhana ini kerap menjadi jujugan wisatawan yang sudah merasakan kenikmatan olahan yang mobile, tapi permanen pada jam dan hari sampai dengan sore pukul 16.00 menggunakan tenda, lokasi tepat berada di tepi jalan di depan Hotel River Stone. 

Meski nongky di pinggir jalan, rasanya tetap sejuk dengan semilir angin tipis. Membuai pembeli sambil menunggu pesanannya disiapkan, oohon Beringin besar sebagai peneduh memang efektif. Tidak harus makan di tempat, pembeli dan pengunjung juga dapat membawa pulang nasi bakar untuk dinikmati di rumah.

Nasi-Bakar-HotgWne9.jpgNasi Bakar Hot Bu Putri. (FOTO: Yeni/DJ TIMES Indonesia)

Nasi bakar ini layaknya seperti pada umumnya, tapi olahan isiannya istimewa menjadikannya berbeda dan khas. Varian rasanya beragam. Tuna pedas, Ayam Suwir, Udang Rebon Pedas, Teri Medan, Ikan Jambal, Tahu Tempe Kemangi, Ampela Ati, Sambel Goreng Usus, Dendeng Ragi Manis dan Krengsengan. 

Semua dihargai hanya Rp 8.500/porsi. Murah banget ya. Bisa juga untuk layanan pesan antar dengan ongkos kirim gratis untuk wilayah seputaran KWB. 

Owner yang ramah dan senyum selalu menyambut pembeli yang datang. Friendly dan humble. Mas Teguh Santoso namanya. "Tempat makan enak dan murah, ya di sini. Pasti kangen lagi kalau ke Batu," ungkapnya.

Nasi-Bakar-Hot-2Z2nmM.jpg

Tidak hanya pembeli dari dalam kota saja yang menjadi langganan nasi bakar ini. Tidak sedikit juga yang datang dari luar kota datang ke KWB hanya untuk menikmati uniknya masakan nasi bakar Bu Putri. Memang bikin kangen olahan Nasi Bakar Hot Putri ini.

Mau tahu ulasan dan komentar pembeli, pengunjung dan Local Guide yang sudah mampir ini? Simak, ya.

"Enak dan sedap, rasa gurih nasi bakarnya terasa dan banyak variannya. My fav is teri medan pedas," ulas Ye Rachma, LG Level 8 dengan 5 bintang penilaian mengapresiasi usaha rumahan dengan konsep yang berbeda dengan lainnya.

Sepakat dengan LG lain yang telah mampir, Wijieh terkesan dengan nasi bakar ini "Rasanya enak," ulasnya singkat tanpa bisa berkata lain.

Nasi-Bakar-Hot-3XqV7u.jpg

"Mantab!!." ulas singkat Budi Santoso, LG yang telah mereview 17 tempat di Google Maps ini.

Simak juga ulasan Susilo Trimulyanto, Local Guide (LG) level 9 yang telah mengunjungi tempat ini. “Olahan dan masakannya enak dan lezat. Harga murah meriah dengan porsi yg pas, cukup bikin kenyang sarat nutrisi. Tempatnya strategis, dekat dengan usaha kuliner lain dan hotel. Recomended untuk yg pengen opsi tempat makan lain,” ulas pria yang telah mereview 1.964 tempat mulai cafe, kedai, warung, tempat wisata dan jasa lainnya.

Nah, TIMES Lovers. Gak rugi, kan untuk nongky dan makan minum dengan harga yang cukup ramah di kantong. Usaha keluarga yang patut diapresiasi membangun kesejahteraan keluarga. Unik banget tempat sederhana ini. Worthed to try, lho. Tunggu rekomendasi DJ-008 berikutnya, ya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES