Peristiwa Daerah

Ini Nama Bandara Baru di Banyuwangi

Senin, 16 Oktober 2017 - 13:14 | 81.89k
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (Foto : Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (Foto : Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bandara Blimbingsari kebanggan warga Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, telah mendapatkan nama baru. Sebelumnya bernama Bandara Blimbingsari. Kini, Bandara yang memiliki 6 jadwal penerbangan setiap harinya itu berganti nama menjadi Bandara Banyuwangi.

Kepada TIMES Indonesia, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, keputusan itu diambilnya setelah berkonsultasi dengan budayawan dan pihak-pihak dengan berbagai latar belakang.

Sebelumnya, banyak usulan muncul dalam penetapan nama bandara tersebut, seperti Bandara Minak Jinggo atau Bandara Blambangan.

"(Banyuwangi) itu nama daerah, dan ada legendanya, maka kita sepakat (memilih nama Bandara Banyuwangi), daripada menerima usulan dari sana-sini (yang membutuhkan waktu lama)," kata Anas, Senin (16/10/2017).

Anas beralasan bandara yang memiliki 3 kali penerbangan Banyuwangi-Jakarta setiap hari itu akan segera dibangun menjadi bandara yang lebih besar. Maka, penetapan nama baru juga dilakukan dengan cepat.

Pihaknya juga memilih nama yang sama dengan nama kabupaten tersebut dengan tujuan mempermudah dalam hal promosi daerah dan membangun identitas bandara.

"Jadi diberi nama dengan nama daerah, sekaligus promosinya juga lebih mudah," pungkas Anas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES