Peristiwa Daerah Hari Santri Nasional 2017

Ada Bazar Hari Santri di Kampus Terpadu Nurul Jadid

Senin, 16 Oktober 2017 - 09:20 | 64.39k
Bazar Hari Santri Nasional di kampus terpadu Nurul Jadid (FOTO: Istimewa)
Bazar Hari Santri Nasional di kampus terpadu Nurul Jadid (FOTO: Istimewa)
FOKUS

Hari Santri Nasional 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hari Santri Nasional (HSN) 2017 diperingati dengan beragam cara. Di Pondok Pesantren Nurul Jadid, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, ada bazar hari santri yang digelar selama delapan hari suntuk.

Dimulai Sabtu (14/10/2017) hingga Minggu (22/10/2017) nanti, bazar ini digelar di halaman kampus terpadu. Isinya macam-macam. Mulai jasa mainan anak-anak, aneka kuliner, busana, hingga aksesoris.

Bazar ini cukup ramai, terutama saat malam. "Ini untuk menyemarakkan Hari Santri Nasional, sekaligus pemberdayaan masyarakat sekitar dan alumni," kata Ketua Panitia Peringatan HSN di Pondok Pesantren Nurul Jadid, Ainul Yaqin, Minggu (15/10/2017) malam.

Selain itu, lanjut Yaqin, bazar juga menjadi bagian dari syiar hari santri, yang diperingati setiap 22 Oktober. "Juga ada diskusi-diskusi kecil santri di area bazar," ujar pria yang juga dosen Institut Agama Islam (IAI) Nurul Jadid ini kepada TIMES Indonesia.

Selain bazar, ada sejumlah kegiatan lain di pesantren ini berkenaan dengan peringatan hari santri. Mulai seminar, mimbar santri, apresiasi santri berprestasi, hingga makan nasi bersama 10 ribu santri.

Beragam kegiatan tersebut akan dihadiri banyak tokoh. Khusus untuk kegiatan yang terakhir, akan melibatkan santri dari sedikitnya 18 pesantren di Kabupaten Probolinggo, dan akan memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES