Kesehatan

Tak Ingin Perut Buncit? Hindari Kebiasaan Ini

Senin, 16 Oktober 2017 - 02:23 | 51.74k
Perut buncit. (FOTO: Waspada)
Perut buncit. (FOTO: Waspada)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Salah satu bagian tubuh yang akan terlihat sangat buruk jika mengalami penumpukan lemak adalah perut. Bagaimana tidak, perut buncit bisa membuat kita tidak leluasa memakai baju. Yang menjadi masalah adalah, meratakan perut buncit adalah hal yang sulit untuk dilakukan.

Banyak orang yang menyalahkan malas berolahraga sebagai penyebab perut buncit. Padahal, ada hal-hal lain yang justru lebih sering kita lakukan dan memicu masalah kesehatan ini. Apa sajakah hal-hal tersebut? Dilansir dari Dokter Sehat, ini penyebab perut buncit.

Gula
Jika kita suka dengan makanan atau minuman yang manis-manis, maka kita akan mengkonsumsi kalori dengan berlebihan. Hal ini ikut berimbas pada kenaikan berat badan dan perut yang semakin membuncit.

Kurang Gerak
Kurang gerak dan kurang berolahraga adalah hal yang berbeda. Kurang gerak biasanya terjadi pada para pekerja kantoran yang duduk di depan komputer seharian atau mereka yang hobi menonton televisi sambil duduk-duduk saja. Hal ini ternyata bisa membuat pembakaran lemak dalam tubuh tidak maksimal dan akhirnya memicu perut buncit.

Alkohol
Kebiasaan mengkonsumsi minuman beralkohol bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti peradangan, penyakit hati, dan penyakit jantung. Tak hanya itu, tingginya kandungan kalori pada minuman ini juga akan memicu perut buncit.

Kurang Protein
Banyak orang yang memilih untuk tidak mengonsumsi makanan berprotein saat diet. Padahal, kekurangan asupan protein ternyata juga bisa menjadi pemicu perut buncit.

Stres
Stres akan membuat tubuh memproduksi hormon kortisol dalam jumlah yang berlebihan. Yang menjadi masalah adalah, hormon ini bisa membuat tubuh lebih banyak menyimpan lemak dalam perut sehingga akan menyebabkan perut buncit.

Itulah hal-hal yang dapat membuat perut buncit. Sebaiknya kita menghindari berbagai hal tersebut demi mencegah datangnya perut buncit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES