Politik

PKB: Gus Ipul-Anas Harus Segera Gerilya

Minggu, 15 Oktober 2017 - 22:24 | 21.18k
Ketua Desk Pilkada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan. (FOTO: Media Indonesia)
Ketua Desk Pilkada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan. (FOTO: Media Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Desk Pilkada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan meminta pasangan calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dan calon Wakil Gubernur Jawa Timur Azwar Anas segera bergerilya untuk menangi Pilkada Jatim 2018.

"Setelah dideklarasikan PDI Perjuangan, PKB meminta agar Gus Ipul-Anas segera bergerilya di basis-basis masyarakat serta kantong-kantong suara di seluruh pelosok daerah di Jatim," kata Daniel di Jakarta, Minggu (15/10).

Daniel menilai perjalanan dan perjuangan Gus Ipul-Anas masih panjang dan berat sehingga tidak ada cara lain kecuali segera mulai bergerak untuk merebut hati warga Jatim.

Menurut dia tidak lama lagi PKB dan PDI Perjuangan akan terus memperluas koalisi dengan partai politik yang lain, serta membicarakan mengenai penunjukan ketua tim sukses yang akan memimpin pemenangan Gus Ipul-Anas di Pilkada Jatim 2018.

"Tentu setelah ini, PKB dan PDIP akan terus menjajaki koalisi dengan parpol yang lain. Untuk ketua tim pemenangan akan segera dibahas lebih lanjut oleh Dewan Pimpinan Wilayah PKB Jawa Timur," katanya.

Sebelumnya, PDI Perjuangan memutuskan mengusung Syaifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas sebagai calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jawa Timur pada Pilkada Jatim 2018.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan kedua nama tersebut pada Rapat Koordinasi Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur di kantor DPP PDI Perjuangan Jakarta, Minggu (15/10).

Menurut Megawati, Syaifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas, memiliki kinerja yang baik sebagai wakil gubernur Jawa Timur dan sebagai bupati Banyuwangi. Selain itu dia menilai keduanya juga komit untuk membangun bangsa dan negara Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES