Peristiwa Daerah

Ribuan Santri Ramaikan Festival Anak Saleh di Banyuwangi

Minggu, 15 Oktober 2017 - 17:36 | 24.07k
Tiga ribu santri di Banyuwangi mengikuti kirab Festival Anak Saleh di Depan Kantor Bupati Banyuwangi, Minggu pagi (15/10/2017) (FOTO: Dian Efendi/TIMES Indonesia)
Tiga ribu santri di Banyuwangi mengikuti kirab Festival Anak Saleh di Depan Kantor Bupati Banyuwangi, Minggu pagi (15/10/2017) (FOTO: Dian Efendi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Festival Anak Saleh ke X yang dilaksanakan oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Alquran (LPPTKA) dan Badan Koordinasi Pengurus Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur berlangsung meriah. Lebih dari tiga ribu santri TPQ/TPA dilibatkan dalam acara yang dimulai pada Minggu pagi (15/10/2017) tersebut.

Kegiatan dimulai dengan parade kirab santri dengan mengambil start di depan Kantor Bupati Banyuwangi dan finis di Taman Blambangan. Sebagai puncak acara, di Taman Blambangan diadakan pentas kreativitas  santri dan pembagian door prize.

Ketua panitia, Syamsul Hadi menjelaskan, Festival Anak Saleh yang baru pertama kali dilaksanakan di Banyuwangi itu melibatkan 250 TPQ/TPA. Dalam pelaksanaannya, kegiatan itu bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa peran santri TPQ/TPA juga turut andil mengharumkan nama Banyuwangi.

“Banyak santri TPQ di Banyuwangi berhasil meraih prestasi tingkat nasional maupun provinsi,” tegas Syamsul.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Banyuwangi melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Suciningsih menilai Festival Anak Saleh mampu memberi semangat kepada para santri untuk menjadi insan yang berakhlak mulia, bertaqwa, berkarakter, dan beriman.

“Kegiatan ini juga menjadi sarana perekat ukhuwah islamiyah dan menjaga persatuan antar santri, para guru ngaji, dan pemerintah. Kedepan, pelaksanaan harus lebih meriah,” kata Suciningsih. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES