Politik

Seleksi Akhir Pekan Calon Panwascam Probolinggo

Minggu, 15 Oktober 2017 - 09:17 | 41.20k
Seleksi Panwascam (Ilustrasi/ TIMES Indonesia)
Seleksi Panwascam (Ilustrasi/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebayak 290 calon pengawas pemilu tingkat kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, akan mengikuti tes tulis, Minggu (15/10/2017) pagi di Aula Prastiwi, Jalan Raya Dringu, Desa Tamansari, kabupaten setempat.

Ketua Panwaslu Kabupaten Probolinggo, Zaini Gunawan mengatakan, lewat tes ini akan dipilih enam orang terbaik di setiap kecamatan. Selanjutnya, mereka yang lolos akan mengukuti tes wawancara sebagai rangkaian seleksi terakhir.

"Pendaftar terbanyak di Kecamatan Paiton, 24 orang. Yang paling sedikit Kecamatan Dringu, kalau tidak salah sembilan orang," katanya kepada TIMES Indonesia, Minggu pagi.

Gunawan menyatakan, penyaringan lewat tes tulis ini akan dilakukan Bawaslu Jatim. "Bawaslu Jatim nanti yang membawa naskah soalnya," katanya. Begitu juga dengan tes wawancara untuk menentukan tiga peserta terpilih sebagai panwascam.

Zaini-GunawanGsgkn.jpgKetua Panwaslu Kabupaten Probolinggo, Zaini Gunawan (foto: Istimewa)

Sementara itu di Kota Probolinggo, calon panwascam menjalani tes wawancara di hari yang sama. Adapun tes tulis telah dilakukan 9 Oktober lalu. Tes dilaksanakan di kantor Panwaslu kota setempat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES