Peristiwa Daerah

"Barcelona" Sihir Ratusan Penonton Jazz de Ijen

Minggu, 15 Oktober 2017 - 08:56 | 34.71k
Suasana acara Jazz de Ijen 2017 Bondowoso, Sabtu, (14/10/2017) (FOTO: TIMES Indonesia)
Suasana acara Jazz de Ijen 2017 Bondowoso, Sabtu, (14/10/2017) (FOTO: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lagu Barcelona yang dimainkan musisi jazz, Fariz Rustam Munaf, menyihir ratusan penonton Jazz de Ijen 2017.

Usai menyanyikan lagu-lagu andalannya seperti "Sakura" dan "Nada Kasih", Fariz menutup penampilannya dengan tembang dari album Living In The Western World itu. 

"Bondowoso mau lagu apa? 'Barcelona'?," tanya Fariz. "Oh kalau udah bawain lagu ini saya harus siap-siap pulang, oke 'Nada Kasih'," goda Fariz yang langsung mendapat tepuk tangan penonton. 

Fariz tidak sendiri, ia didampingi beberapa pemain musik berbakat yang langsung ia bawa dari Jakarta. Dalam aksinya tersebut, Fariz yang terlihat santai dengan celana jins dipadukan kaos hitam lengan panjang, tampil begitu bersemangat.

Musisi usia 58 tahun ini sesekali mengangkat tangannya ke udara seakan sangat bergairah untuk manggung. "Saya merasa bangga bisa main di sini (Bondowoso) disebelah Gunung Ijen yang punya pesona luar biasa," katanya sambil tersenyum.

Jazz-de-Ijen-2EZwe.jpg

Fariz juga sempat mengajak Bupati Bondowoso, Amin Said Husni keatas panggung untuk menyanyikan lagu hitsnya, 'Sakura' bersama. 

Sebelum tampil, Fariz juga menyatakan akan mengenalkan Jazz de Ijen yang digelar di Bondowoso sebagai konser musik bergengsi yang ada di Indonesia dikancah internasional. 

"Saya akan mengenalkan Jazz de Ijen di level internasional," ucapnya.

Sementara itu,  Bupati Amin Said Husni menegaskan akan terus mengembangkan Jazz de Ijen sebagai ikon pariwisata di kabupaten dengan julukan Republik Kopi tersebut. Hal ini akan diwujudkan dengan terus mengajak 

"Kita semua melihat tempat ini bukan saja menghibur tapi juga memberikan kedamaian kepada para masyarakat yang hadir. Akan kita kembangkan dengan mengajak semakin banyak musisi jazz ke kabupaten Bondowoso," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES