Gaya Hidup

Rajin Konsumsi Madu Setiap Hari, Ini Manfaatnya

Minggu, 15 Oktober 2017 - 03:26 | 61.75k
ILUSTRASI. Manfaat madu untuk kesehatan. (FOTO: enchulatuflog.com)
ILUSTRASI. Manfaat madu untuk kesehatan. (FOTO: enchulatuflog.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Manfaat madu untuk kesehatan sudah tidak perlu diragukan. Madu dikenal luas sebagai salah satu makanan yang paling sehat. Tak hanya kaya akan nutrisi, madu juga kaya akan kandungan anti bakteri dan anti jamur. Madu aman dikonsumsi setiap hari, bahkan memiliki banyak manfaat. Berikut manfaat mengonsumsi madu setiap hari, dilansir dari Dokter Sehat.

Menurunkan Berat Badan
Kandungan gula pada madu ternyata berbeda dengan yang kita temui pada pemanis lainnya. Karena alasan inilah meskipun memiliki rasa yang manis, madu aman untuk dikonsumsi setiap hari. Tak hanya itu, madu juga akan meningkatkan sistem metabolisme dalam tubuh sehingga mampu menurunkan berat badan dengan signifikan.

Menurunkan Kolesterol
Madu tidak memiliki kandungan kolesterol namun kaya akan berbagai nutrisi seperti vitamin yang mampu menurunkan kolesterol dalam tubuh. Dengan semakin menurunnya kadar kolesterol pada tubuh, maka organ jantung dan pembuluh darah menjadi semakin sehat.

Menguatkan Jantung
Tak hanya terbebas dari kolesterol, kandungan antioksidan dari madu ternyata membuat jantung menjadi lebih kuat. Pakar kesehatan menyebutkan bahwa dengan mengkonsumsi madu secara rutin, maka kita akan menurunkan resiko terkena gagal jantung, kerusakan memori, atau sakit kepala.

Daya Ingat Semakin Kuat
Telah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa mengkonsumsi madu secara rutin bisa menurunkan stres, meningkatkan daya tahan tubuh, dan juga membuat daya ingat semakin kuat.

Membantu Tidur Lebih Baik
Kandungan gula alami dalam madu mampu meningkatkan kadar hormon melatonin dalam tubuh yang bisa membantu meningkatkan kualitas tidur. Dengan waktu istirahat yang semakin baik, maka tubuh pun akan menjadi lebih bugar dan sehat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES