Peristiwa Daerah

9 Desainer Lokal Unjuk Gigi di Festival Fashion Banyuwangi

Sabtu, 14 Oktober 2017 - 20:02 | 60.83k
Aksi para peraga busana membawakan karya-karya putra daerah Banyuwangi di Festival Fashion. (Foto: Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)
Aksi para peraga busana membawakan karya-karya putra daerah Banyuwangi di Festival Fashion. (Foto: Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Banyuwangi Fashion Festival (BFF) digelar meriah dengan menampilkan 75 busana karya sembilan desainer top Kabupaten Banyuwangi. 

Mereka adalah Sanet Sabintang, Oliss, Rizkyesa Sauqi, Miftahur Ridho, Bagus, Almira, Setya Nugraha, Amuzacky Fahim  dan IKM Sekar Jagad.

Karya-karya putra daerah ini ditampilkan oleh para model yang juga asli dari Banyuwangi di halaman Mal Pelayanan Publik Banyuwangi, Sabtu (14/10/2017).

Festival-Fashion-Banyuwangi-29DwKi.jpg

Seperti Bagus Saputro yang menyuguhkan busana pengantin dominan warna putih yang terkesan elegan dan mewah. Begitu pula Sanet Sabintang yang menampilkan warna-warni kain motif lurik.

Sementara Miftahul Ridho, menampilkan batik bernuansa biru yang menunjukkan semangat serta etos kerja yang tinggi untuk membangun Banyuwangi.

Ada beragam variasi motif batik Banyuwangi yang dipakai para desainer sebagai padu padan, di antaranya batik Gajah Oling, Kopi Pecah dan Kangkung Setingkes.

Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko dalam sambutannya mengatakan busana yang ditampilkan merupakan karya desainer profesional dan desainer pemula Banyuwangi.

“Kami menghadirkan desainer profesional maupun pemula agar bisa terjadi sharing ide, maupun tukar ilmu diantara mereka,” kata Yusuf.

Festival-Fashion-Banyuwangi-3qBUyh.jpg

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan even ini salah satu upaya pemkab mendorong berkembangnya desain produk fashion dan memajukan industri mode di Banyuwangi.

“Inilah panggung bagi perancang dan pengrajin fashion asal Banyuwangi. Panggung ini ibaratnya pemanasan bagi mereka, agar lebih percaya diri tampil di pentas yang lebih tinggi,” kata Anas dalam sambutannya lewat sambungan facetime. 

Tak hanya musik 'pakem' fashion show, musik patrol juga mengiringi setiap langkah para peraga busana tersebut. Acara itu berhasil menghibur penonton dan menjadi even seru yang mereka nikmati di sore hari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES