Olahraga

15 Negara Ikut Tes Event Asian Games 2018 Cabor Voli Pantai

Sabtu, 14 Oktober 2017 - 15:27 | 44.35k
Uji Coba Lapangan Voli Pantai Di JSC Palembang (Foto : Istimewa)
Uji Coba Lapangan Voli Pantai Di JSC Palembang (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Venue Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City (JSC) Kota Palembang kembali adakan tes event Asian Games XVIII - 2018. Kali ini untuk cabang olahraga (cabor) bola voli pantai yang bakal diikuti 15 negara peserta.

Turnamen Voli Pantai Asia Pasific 2017 di Venue Beach Bolleyball Jakabaring ini akan berlangsung pada 18-22 Oktober nanti.  

Ketua Panitia Pelaksana tes event, HM.Taqwa mengatakan kontingen Negara Arab Saudi sudah tiba di Palembang. Selain Qatar dan Arab Saudi lanjutnya ada diantaranya Iran, Selandia Baru, Kazakhstan, Arab Saudi, dan Thailand. "Tidak ketinggalan Hongkong, Maldives, China Taipe, Jepang, Australia, Singapura, Oman, Korea Selatan dan tuan rumah Indonesia,"katanya kepada awak Media. 

Dia menjelaskan Arab Saudi cukup mengejutkan begitu konfirmasi ingin datang lebih cepat ke Palembang.  

"Arab Saudi bahkan sudah melakukan uji coba lapangan. Mereka sudah tidak sabar, begitu datang langsung tanya lapangan dan ingin latihan. Beruntung persiapan kami sudah maksimal meski beberapa lapangan masih dalam proses pengayakan pasir,” kata Rektor Poltek Unsri ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Palembang TIMES, Sabtu (14/10/2017), Opening ceremony akan dilaksanakan 19 Oktober pagi. Sedangkan final akan dilangsungkan 22 Oktober sore. Berdasarkan entry by name Indonesia akan menurunkan tiga pasang tim putra dan tiga pasang tim putri. 

Tim 1 Putra akan diperkuat pasangan Rachmawan Ade/Asyifah Mohammad. Kemudian Indonesia 2 dihuni duet Ramadhan Gilang/Pribadi Danangsyah. Lalu Indonesia 3 akan menurunkan Shihab Imtaq/Dewantoro Gunawan. 

Sedangkan untuk kategori putri Indonesia 1 andalkan, Juliana Dhita/Utami Putu Dini. Indonesia 2 berkekuatan Ratnasari Desi/Eka Yakobed dan Indonesia 3 Rahawarin Martha/Sari Nur Atika. Indonesia juga akan menargetkan juara.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo Prov.Sumsel, DR. H Farhat Syukri Sub Koordinator Panitia Inasgoc Asian Games XVIII menerangkan, peserta event bertajuk The 6th South Sumatera Governor Cup Asia Pasific Beach Volleyball Tournamen 2017 Road to Asian Games XVIII-2018 mendarat di Palembang, 16 Oktober. “Technical Meeting dilaksanakan 18 Oktober siang,”ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Palembang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES