Peristiwa Daerah

Polres Malang Tanda Tangani MoU Kurikulum Pencegahan Narkoba dengan Diknas

Sabtu, 14 Oktober 2017 - 09:17 | 95.74k
MoU dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Malang tentang Kurikulum Pencegahan Narkoba di Sekolah. (FOTO: Istimewa)
MoU dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Malang tentang Kurikulum Pencegahan Narkoba di Sekolah. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Polres Malang resmi melakukan penandatanganan MoU dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Malang tentang Kurikulum Pencegahan Narkoba di Sekolah. MoU tersebut pertama di Indonesia yang diawali Polres Malang.

Penandatanganan MoU tersebut digelar di Mapolres Malang, Sabtu (14/10/2017) pagi. Hadir dan menandatangani MoU tersebut Bupati Malang, H Rendra Kresna dan Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung.

Menurut Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, bahwa MoU tersebut pertama dan diawali oleh Polres Malang. Kurikulum tersebut akan diterapkan mulai dari Sekolah Dasar Madrasah Ibtidaiyah, SMP, MTs, SMA, MA dan SMK atau sederajat.

Rendra5ps2K.jpg

"Semoga dengab MoU ini menjadi awal pemberantasan narkoba dan para siswa tidak main-main dengan narkoba. Karena narkoba akan membunuh masa depan anak bangsa," jelas YS Ujung.

Lebih lanjut ia menegaskan, bahwa dengan kurilulum tersebut, menjadi salah satu upaya sosialisasi bahaya narkoba pada siswa. Nantinya kata dia, polisi dalam hal ini Satuan Narkoba Polres Malang, akan keliling ke sekolah-sekolah untuk sosialisasi.

UjungPo1Ca.jpg

"Kurikulum tersebut akan dimaksimalkan untuk menyetop dan mengantisipasi bahaya narkoba yang saat ini terus merajalela dan ancaman bagi generasi emas Indonesia," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES