Olahraga

Tak Ada Pemenang di Laga Madura United Melawan PBFC

Jumat, 13 Oktober 2017 - 23:32 | 18.84k
Hand ball di dalam kotak pinalti PBFC yang luput dari pantauan wasit. (Foto : Putera Khafi/TIMES Indonesia)
Hand ball di dalam kotak pinalti PBFC yang luput dari pantauan wasit. (Foto : Putera Khafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pusamania Borneo FC sukses memenuhi ambisinya untuk membawa pulang poin dari Madura  usai menahan imbang 1-1 tuan rumah Madura United dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP), Jumat (13/10/2017) malam. 

Gol tuan rumah dicetak Fachruddin Ariyanto di menit ke-34, kemudian disamakan oleh Flavio Beck Junior di menit ke-62.

Dalam pertandingan pekan ke-29 Liga 1 ini, wasit asing pemimpin pertandingan Hasan Akrami, menjatuhi hukuman kartu merah kepada Dane Milovanovic di menit ke 69. Sejak menit itu, Laskar Sape Kerrab bermain sepuluh orang dan tak mampu menambah gol lagi. 

Pelatih PBFC Iwan Setiawan mengatakan, kunci sukses menahan imbang tuan rumah karena kedisiplina pertahanan ketika timnya diserang. Para pemain PBFC sangat ketat menjaga jarak pemain Madura United untuk menutup ruang geraknya. Sebab banyak pemain Madura United yang kuat dalam penetrasi ke pertahanan.

"Gerak gerik Bayu Gatra, Greg Nwokolo, Slamet Nurcahyo kita tutup rapat dan sangat disiplin bertahan. Saya apresiasi pemain malam ini," ujarnya.

Sementara itu, Gomes de Olivera, Pelatih Madura United menilai timnya kurang tenang dalam menyelesaikan bola akhir. Banyak peluang tercipta tapi tak tenang sehingga sia-sia.

"Slamet, Greg dan Bayu banyak sekali kontribusinya. Namun kurang tenang di finishingnya," kata Gomes.  

Namun di balik hasil pertandingan malam ini, Gomes menilai kepemimpinan wasit mengecewakan. Dirinya berharap, pengawas wasit bisa melakukan evaluasi terhadap jalannya pertandingan malam ini.

Dengan hasil ini, Madura United tertahan di posisi tiga dengan nilai 53 dan posisinya terancam oleh Persipura yang juga mengemas nilai 53 dan berada di posisi empat. Sedangkan Borneo FC naik satu peringkat ke posisi 9 dengan nilai 40.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES