Gaya Hidup

Sarapan Sehat dengan Buah-buahan Ini

Sabtu, 14 Oktober 2017 - 02:49 | 40.60k
ILUSTRASI. Makan buah. (FOTO: searchhomeremedy.com)
ILUSTRASI. Makan buah. (FOTO: searchhomeremedy.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memulai hari dengan sarapan dapat membantu memberikan energi untuk menjalankan aktivitas Anda. Banyak penelitian menunjukkan bahwa sarapan sehat di pagi hari banyak manfaatnya. Sarapan dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi, dapat membantu menurunkan kadar kolesterol, membantu meningkatkan konsentrasi dan kinerja untuk melakukan aktivitas, dan juga dapat memberi kekuatan dan daya tahan tubuh.

Beberapa makanan bisa menjadi menu sarapan, seperti sereal, oatmeal, roti, telur. Selain itu, buah-buahan juga dapat dijadikan menu sarapan. Di dalam buah-buahan terkandung berbagai vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan tubuh. Anda ingin sarapan dengan buah? Berikut ini buah-buahan yang bisa Anda konsumsi saat sarapan, dilansir dari Hello Sehat.

Pisang
Makan pisang di pagi hari merupakan ide yang bagus. Pisang mengandung karbohidrat dan juga serat yang dapat membuat Anda kenyang lebih lama. Selain itu, pisang juga mengandung kalium yang dapat membantu menurunkan tekanan darah, sehingga baik untuk penderita hipertensi.

Semangka
Semangka mengandung banyak air, sehingga mampu menghidrasi tubuh Anda dengan baik. Semangka bisa menjadi buah yang baik dimakan pada pagi hari. Kandungan likopen dalam buah semangka juga berperan penting pada penglihatan, kesehatan jantung, dan pencegahan kanker.

Buah Berry
Buah-buahan berry, seperti blueberry, strawberry, dan raspberry merupakan buah-buahan yang kaya akan antioksidan. Buah-buahan ini juga memiliki banyak serat yang dapat membuat Anda kenyang lebih lama. Selain antioksidan dan serat, buah berry juga mengandung vitamin C yang tinggi. Anda bisa menjadikan buah berry sarapan di pagi hari dengan cara menambahkannya pada yogurt, sereal,atau oatmeal Anda.

Kiwi
Buah kiwi memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, sekitar 65 mg per buahnya. Selain itu, kiwi juga mengandung mineral kalium dan tembaga yang tinggi. Kandungan kalium yang tinggi membuat kiwi dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi bagi Anda penderita hipertensi.

Jeruk
Jeruk juga bisa menjadi menu sarapan Anda di pagi hari. Menyantap roti bersama dengan jus jeruk di pagi hari tampaknya menjadikan sarapan Anda lebih bergizi. Jeruk merupakan salah satu buah dengan kandungan vitamin C paling tinggi, sehingga bisa membantu memenuhi kebutuhan vitamin C harian Anda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES