Olahraga

Fachruddin Bawa Madura United Ungguli PBFC

Jumat, 13 Oktober 2017 - 19:56 | 24.40k
Ekspresi Fachruddin Aryanto setelah mencetak gol ke gawang Pusamania Borneo FC. (Foto: Putera Khafi/TIMES Indonesia)
Ekspresi Fachruddin Aryanto setelah mencetak gol ke gawang Pusamania Borneo FC. (Foto: Putera Khafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Fachruddin Ariyanto, bek Madura United membawa timnya unggul sementara atas tamunya Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Jumat (13/10/2017). Gol melalui sundulan ini dicetak pemain nomor punggung 26 ini di menit ke-34. 

Dalam pertandingan pekan ke-29 Liga 1 ini, Madura United sejak menit awal mengambil inisiatif untuk menyerang. Trio penyerang yang dipasang Gomes de Olivera yakni Bayu Gatra Sanggi Awan, Thiago Furtuoso dan Greg Nwokolo sempat merepotkan pertahanan PBFC yang dikomando Yamashita Kunihiro.

Rapat dan disiplinnya pertahanan PBFC membuat serangan Laskar Sape Kerrab mudah dipatahkan tim tamu. Namun Madura United tak kehabisan cara untuk membongkar pertahanan tim berjuluk Pesut Etam ini. Bayu Gatra berpindah ke sisi kanan pertahanan PBFC untuk mengimbangi Greg yang diploting sebagai target man. 

Gawang PBFC akhirnya bisa bobol di menit ke-34. Gol bermula dari eksekusi bola mati oleh Dane Milovanovic yang diteruskan melalui sundulan kepala oleh Fachruddin dengan baik. 

Dalam pertandingan ini, Gomes tidak langsung menurunkan Peter Odemwingie yang lama tidak turun karena dibekap cedera. Peter berada di deretan pemain cadangan. Menurut Gomes, Peter tidak mungkin bisa langsung merumput sepanjang pertandingan. Sebab pemain asal Nigeria ini harus adaptasi terlebih dahulu. Apalagi Peter hanya dua kali melakukan latihan setelah tiba dari London karena menjalani perawatan cideranya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES