Indonesia Positif Ketahanan Informasi Politik

NasDem Bangkalan Resmi Daftar ke KPU

Jumat, 13 Oktober 2017 - 19:49 | 34.85k
Ketua DPD NasDem Bangkalan, KH M Nasih Aschal saat menyerahkan salinan berkas keanggotaan partai politik Ke KPU Bangkalan. (foto: AJP.TIMES Indonesia)
Ketua DPD NasDem Bangkalan, KH M Nasih Aschal saat menyerahkan salinan berkas keanggotaan partai politik Ke KPU Bangkalan. (foto: AJP.TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Politik

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) resmi mendaftar sebagai calon peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 ke KPU Bangkalan. Partai dengan jargon restorasi ini, menjadi satu-satunya partai lama yang lolos verifikasi administrasi. 

"Sesuai intruksi DPP NasDem, pendaftaran ke KPU dilakukan secara serentak. Penyerahan berkas partai politik ini untuk verifikasi administrasi," kata Ketua DPD NasDem Bangkalan, KH M Nasih Aschal, Jumat (13/10/2017).

Melengkapi semua berkas sesuai dengan ketentuan kata Ra Nasih sapaan akrabnya, menjadi sebuah bukti keseriusan Partai NasDem dalam menyongsong kontestasi politik lima tahunan. Semua persyaratan administrasi telah terpenuhi. 

"Setelah dikroscek semua lengkap tidak ada kekurangan apapun," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Ja'far menyatakan data yang tercatat di sistem informasi partai politik (Sipol) dengan salinan berkas yang diserahkan NasDem sudah sesuai. Sehingga, proses verifikasi tidak ada masalah dan sesuai peraturan. 

"Kami nyatakan Partai NasDem menjadi satu-satunya partai peserta pemilu 2014 atau partai lama yang lolos verifikasi administrasi," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES