Peristiwa Daerah

Satgas Dana Desa Isi Kuliah Tamu di Kampus Nurul Jadid

Jumat, 13 Oktober 2017 - 20:11 | 24.16k
Ketua Satgas Dana Desa, Bibit Samad Rianto (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Ketua Satgas Dana Desa, Bibit Samad Rianto (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Satgas Dana Desa, Bibit Samad Rianto, dijadwalkan mengisi kuliah umum untuk civitas akademika tiga perguruan tinggi di lingkungan Pondok Pesantren Nurul Jadid, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, besok (14/10/2017). 

Pondok Pesantren Nurul Jadid meliputi Institut Agama Islam (IAI) Nurul Jadid, Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Nurul Jadid, dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Nurul Jadid. Acara akan dilangsungkan di aula IAI Nurul Jadid, pukul 09.00 WIB.

"Kami ingin menanamkan kesadaran hukum civitas akademika, dan memberikan wawasan ilmiyah praktis berkenaan dengan penegakan hukum di Indonesia," kata Rektor IAI Nurul Jadid, KH. Abd. Hamid Wahid kepada TIMES Indonesia.

Pasca acara, diharapkan ada tindak lanjut (follow up) dalam bidang pengabdian masyarakat dan penelitian. Seperti pelibatan civitas akademika dalam pengawalan dana desa, dan penelitian diarahkan ikut melihat fenomena di lapangan.

"Sukur-sukur bisa tanda tangani MoU (Momorandum of Understanding/nota kesepahaman) antara civitas akademika dan Satgas Dana Desa," ujar pria yang juga Kepala Pesantren Nurul Jadid ini.

Mantan anggota DPR-RI ini menambahkan, Bibit sejatinya akan mengisi kuliah tamu bersama Kapolri, Tito Karnavian. Tapi Jumat (13/10/2017), Kapolri mengonfirmasi tak bisa hadir. Dari informasi yang diperoleh kampus, dua direktorat Polri bersama Kapolda Jawa Timur  yang akan hadir.

Dari catatan TIMES Indonesia, Bibit Samad Rianto dijadwalkan hadir dalam kuliah umum 8 September lalu di kampus Nurul Jadid. Tapi, yang bersangkutan batal hadir karena sedang berduka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES