Peristiwa Daerah

Ini Sumbangsih PT BSI Pada Peningkatan SDM Mahasiswa Banyuwangi

Jumat, 13 Oktober 2017 - 17:43 | 37.54k
Ini Sumbangsih PT BSI Pada Peningkatan SDM Mahasiswa Banyuwangi (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Ini Sumbangsih PT BSI Pada Peningkatan SDM Mahasiswa Banyuwangi (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – PT Bumi Suksesindo (PT BSI), kembali menebar manfaat kepada masyarakat Banyuwangi, Jawa Timur. Kali ini, perusahaan tambang emas terbesar kedua di Indonesia menggelar Kuliah Umum di kampus Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi), Jumat (13/10/2017).

Tampil sebagai pembicara adalah Manager Corporate Social Responsibility (CSR) PT BSI, Basyori Saini. Dihadapan ratusan mahasiswa lintas jurusan yang akan diwisuda Februari 2018 mendatang, dia menyampaikan tentang berbagai pengalaman serta tips bagaimana menghadapi persaingan kerja yang semakin ketat.

“Kesuksesan itu tidak bisa ditunggu, tapi harus dikejar, jadi sebagai mahasiswa dan generasi muda, harus aktif dan pandai membaca peluang serta perkembangan zaman,” katanya.

Tentang kompetensi, pria yang juga Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ini juga mendorong peserta Kuliah Umum untuk menguasai bidang keilmuan sesuai dengan jurusan masing-masing. Dengan begitu, setelah lulus dari kampus, mereka tidak akan kesulitan mendapatkan lapangan kerja yang sesuai dengan bidang keilmuan.

“Kenapa itu penting, karena saat pekerjaan kita sesuai dengan bidang keilmuan yang dikuasai, maka bisa meningkatkan produktivitas kerja kita,” ungkapnya.

pt-bsi2odCVM.jpgSuasana Kuliah Umum PT BSI di kampus Poliwangi, Banyuwangi. (Foto : Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia).

Basyori juga mengajak mahasiswa untuk selalu berusaha dengan tanpa meninggalkan satu hal terpenting dalam kehidupan.

“Setelah usaha keras kita lakukan, ada satu faktor penentu hasil yang paling penting, yaitu Tuhan. Karena itu, kita tidak boleh meninggalkan doa,” pungkas Basyori.

Kuliah Umum kerja sama dengan Poliwangi ini sengaja digelar PT BSI, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, sebagai wujud komitmen perusahaan dalam mendukung program Pemerintah Daerah Banyuwangi. Khususnya dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) lulusan kampus di Bumi Blambangan. Sekaligus sebagai salah satu penyaluran CRS bidang pendidikan.

“Senang sekali bisa ikut, dari sini kita bisa memahami bagaimana cara kita menata diri kedepan dalam mengejar profesi sesuai dengan bidang keilmuan yang kita miliki,” ucap Mahasiswi Agri Bisnis Poliwangi, Mira Siska.

pt-bsigP2rc.jpgSuasana Kuliah Umum PT BSI di kampus Poliwangi, Banyuwangi. (Foto : Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia).

Berbeda lagi dengan Andi Wahyudi. Usai mengikuti Kuliah Umum dari Basyori, mahasiswa Teknik Sipil ini jadi kepincut untuk melamar menjadi karyawan PT BSI.

“Kami ingin bekerja di PT BSI, dan dari kuliah umum tadi, kita juga bisa mengetahui tentang jenis pekerjaan yang sesuai dengan jurusan saya,” katanya.

Kuliah Umum dengan tema ‘Pelatihan Persiapan Memasuki Dunia Kerja Bagi Calon Lulusan’ yang digelar di aula Poliwangi, Banyuwangi, ini ditutup dengan sesi tanya jawab. Mayoritas peserta sangat antusias dengan berbagai pekerjaan yang dilakukan ditambang emas Gunung Tumpang Pitu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES