Peristiwa Daerah

Polda Bali Siapkan 6 Ribu Pasukan untuk Pengamanan IMF-World Bank

Jumat, 13 Oktober 2017 - 17:29 | 28.54k
Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose berfoto di depan banner pertemuan World Bank Group (WBG) dan International Monetary Fund (IMF) 2017 di Washington, AS. Jumat (13/10/2017).(FOTO: Istimewa) 
Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose berfoto di depan banner pertemuan World Bank Group (WBG) dan International Monetary Fund (IMF) 2017 di Washington, AS. Jumat (13/10/2017).(FOTO: Istimewa) 

TIMESINDONESIA, JAKARTA – dir="ltr">Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose menghadiri rapat umum pemegang saham tahunan World Bank Group (WBG) dan International Monetary Fund (IMF) 2017. 

Kegiatan rapat ini berlangsung selama tiga hari yaitu mulai dari tanggal 13 sampai dengan 15 Oktober 2017 di Washington DC, Amerika Serikat. Berbagai program seminar dan kegiatan lainnya juga telah dilaksanakan sejak Senin (9/10/2017) lalu.

Keikutsertaan Kapolda Bali dalam acara ini sangat penting karena Indonesia didaulat menjadi tuan rumah sidang umum IMF-WB tahun 2018 mendatang. Bahkan jenderal bintang dua ini sudah memaparkan kesiapan Indonesia di bidang keamanan dalam menyambut rapat tahunan tersebut.

Dalam paparannya Kapolda Bali, mengatakan secara umum Indonesia atau Pulau Bali sudah siap sebagai tuan rumah, kegiatan rapat IMF-WB 2018. Berbagai pertemuan telah dilakukan dengan melibatkan berbagai instansi terkait untuk menyukseskan acara ini. 

"Dalam bidang keamanan, Polda Bali beserta jajarannya dengan back up Mabes Polri dan komponen pengamanan lainnya akan melaksanakan operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi “Operasi Puri Agung-2018”. Operasi ini digelar selama 16 hari yaitu dari tanggal 1 sampai dengan 16 Oktober 2018, dengan membentuk delapan satuan tugas," ucapnya dalam rilis resmi Polda Bali, Jumat (13/10/2017)

Khusus untuk pengamanan di kawasan Nusa Dua, Bali lebih mengedepankan kegiatan preventif yang didukung preemtif, kegiatan intelijen, penegakkan hukum, kuratif dan rehabilitasi untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, aman, tertib, lancar dan sukses serta terciptanya Kamseltibcarlantas.

"Sebanyak 6.302 personel Polri dilibatkan dalam pengamanan ini. Seluruh personel akan menempati tempat tugasnya sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, sehingga pengamanan dapat berjalan dengan maksimal," imbuh Kapolda Bali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES