Olahraga

Jelang Porprov VI, Atlet Lamongan Mulai Digembleng di Puslatda

Jumat, 13 Oktober 2017 - 17:07 | 65.38k
Atlet binaraga unjuk gigi di Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXIV di Alun-alun Lamongan, Jumat (13/10/2017). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)
Atlet binaraga unjuk gigi di Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXIV di Alun-alun Lamongan, Jumat (13/10/2017). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – KONI Kabupaten Lamongan, Jawa Timur mulai menabuh genderang persiapan menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jatim 2019 mendatang.

Di periode awal, Puslatda ini ada 243 atlet dari 25 cabang olahraga (Cabor) yang mulai digembleng dalam Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Porprov. Pemusatan latihan  akan dilaksanakan dalam dua tahap. 

“Selama tiga bulan di tahap pertama akan digunakan untuk pemantapan fisik, kemudian di tahap berikutnya akan sudah dimulai latihan teknik,” kata Ketua Koni Lamongan Djanadi, Jumat (13/10/2017). 

Menurut Djanadi, dalam Puslatda yang ditinjau Bupati Fadeli bersama Kepala Dispora Muhajir dan sejumlah pejabat, masih akan berlaku sistem promosi dan degradasi. 

“Para atlet masih akan dilihat perkembangan kemampuannya selama Puslatda berlangsung. Di Puslatda, atlet-atlet ini akan didampingi oleh 78 orang pelatih,” ujar Djanadi. 

atleta-lamongan1WA3k.jpg

Di sisi lain, Djanadi, menyebut, jumlah atlet dan cabor yang diikuti Kabupaten Lamongan di Porprov VI Jawa Timur 2019, merupakan yang terbesar dibanding keikut-sertaan Porprov sebelumnya. “Di Porprov V di Banyuwangi, Lamongan memberangkatkan 162 atlet dan mengikuti 18 cabor,” ucapnya. 

Untuk diketahui, Porprov V di Banyuwangi, Lamongan berada di posisi ke-10 dari 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur dengan mengantongi 64 poin, setelah mengantongi 7 emas, 9 perak dan 18 perunggu. 

Sementara di Porprov VI ini, Lamongan akan terjun di cabor, Atletik, Aeromodelling, Panjat tebing, Panahan, Gulat, Wushu, Pencak silat, Karate,Tarung Derajat, Taekwondo, Bola Voli, dan Bola Basket. Kemudian Futsal, Sepak bola, Bulu tangkis, Tenis meja, Tenis Lapangan, Balap Sepeda, Drumband, Sepak Takraw, Petanque, Hokcy, Menembak, Bina Raga dan Catur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES