Peristiwa Daerah

Jokowi: Usai Diremajakan, Produksi Sawit Rakyat Muba Harus Meningkat

Jumat, 13 Oktober 2017 - 16:55 | 24.63k
Presiden Joko Widodo saat peluncuran Replanting Perkebunan Sawit, di Desa Panca Tunggal, Sungai Lilin (Foto : Istimewa)
Presiden Joko Widodo saat peluncuran Replanting Perkebunan Sawit, di Desa Panca Tunggal, Sungai Lilin (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menginginkan setelah perkebunan sawit di replanting (peremajaan) lahan sawit milik petani mandiri ini bisa lebih produktif lagi.

"Ini tantangan bagi Pemkab Kabupaten Musi Banyuasin untuk mewujudkannya,"ujar Presiden Joko Widodo saat peluncuran Replanting Perkebunan Sawit, di Desa Panca Tunggal, Sungai Lilin, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Jumat (13/10/2017).

"Ini bukan berakhir, tapi baru dimulai. Alhamdulillah Muba menjadi Kabupaten pertama di Indonesia yang menerapkan program tersebut. Dan Insya Allah karena dimulai dari Muba tentu Muba juga harus jadi contoh yang baik pula," kata Mantan Gubernur DKI ini.

Dalam kesempatannya ini Joko Widodo meminta supaya program ini dijalankan dengan baik dan serius. "Ini tanggung jawab Pemkab Muba dan bukanlah pekerjaan mudah,"ujar Presiden.

Seiring program ini berjalan Jokow Widodo meminta hasil panen buah sawit milik petani mandiri di Muba meningkat dan ditargetkan menghasilkan 8 ton buah sawit berkualitas untuk setiap hektar.

"Oh iyo, Muba satu-satunyo Kabupaten di Sumsel yang sudah diberi hadiah sepeda oleh pak Jokowi. Untuk bisa dapat sepeda, daerah lainnya harus berprestasi dan punya program kerakyatan," kata Jokowi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES