Peristiwa Daerah NUsantara Berbagi

Anak Yatim: Saya Bangga Pakai Tas Pemberian NU

Jumat, 13 Oktober 2017 - 15:43 | 37.47k
Pembagian santunan untuk anak yatim dari NUsantara Berbagi di Kecamatan Pagelaran, Kebupaten Malang, Jumat (13/10/2017). (FOTO: Imad/TIMES Indonesia)
Pembagian santunan untuk anak yatim dari NUsantara Berbagi di Kecamatan Pagelaran, Kebupaten Malang, Jumat (13/10/2017). (FOTO: Imad/TIMES Indonesia)
FOKUS

NUsantara Berbagi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wajah polos penuh gembira tampak di wajah Faris, anak berumur 8 tahun, dari Desa Sukosari, Kecamatan Pangelaran, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Ia sangat bahagia mendapat sedekah tas sekolah dan isinya dari PW LazisNU Jawa Timur di acara NUsantara Berbagi 2017.

Ia salah satu penerima bantuan dari LazisNU Jatim yang digelar di Kabupaten Malang. Acara tersebut diselenggarakan oleh PW LazisNU Jatim bekarjasama dengan TIMES Indonesia, LPNU, LDNU, LTNU, NUkita.id PCNU Kabupaten Malang dan Universitas Islam Malang (Unisma).

Selain tas dan isinyanya, seratus anak yatim itu juga menerima bantuan berupa uang tunai dari Universitas Islam Malang (Unisma). Unisma juga membagikan baju layak pakai untuk warga kurang mampu yang ada di Kecamatan Pagelaran.

nusatara-berbagi2nyarimadxFT9R.jpg

"Terima kasih NU. Saya pangga pakai tas pemberian NU. Saya akan rajin sekolah. Terima kasih juga pada Unisma," ujar Faris polos.

BACA JUGA: Ratusan Kader Muslimat NU Hadiri NUsantara Berbagi

Hal yang sama juga diakui Jufri. Anak yatim yang mendapat bantuan tas sekolah dan isinya serta uang dari Unisma. "Bahagia saya. Semangat sekolah," katanya.

nusantara-berabaginyacTm5E.jpg

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua MWC NU Pangelaran, H Abdul Bakri menyampaikan, bahwa NUsantara berbagi ini adalah program LazisNU Jatim. "Semoga bermanfaat untuk warga NU," katanya.(*)

nusantara-bebagiGSOBq.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES