Politik

Daftar Pemilu 2019, DPD NasDem Banyuwangi Long March Bersama Ratusan Kader

Jumat, 13 Oktober 2017 - 13:53 | 13.77k
Edi Saiful Anwar (kiri) saat menerima berkas pendaftaran NasDem Banyuwangi (kanan) Ketua DPD NasDem Banyuwangi, Ir Supriyadi dan Sekjen Partai, Ni’am Muttaqin (tengah) di kantor KPUD Banyuwangi, Jumat (13/10/2017) (Foto: Hafil Ahmad/TIMES Indonesia)
Edi Saiful Anwar (kiri) saat menerima berkas pendaftaran NasDem Banyuwangi (kanan) Ketua DPD NasDem Banyuwangi, Ir Supriyadi dan Sekjen Partai, Ni’am Muttaqin (tengah) di kantor KPUD Banyuwangi, Jumat (13/10/2017) (Foto: Hafil Ahmad/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – DPD NasDem Banyuwangi melakukan long march sebelum mendaftar sebagai peserta kontestan pada pemilu serentak tahun 2019 di kantor KPUD Banyuwangi.

Seluruh pengurus mulai dari pengurus DPD, pengurus di 25 DPC, Ranting, Garda Pemuda, Garda Wanita, Liga Mahasiswa Nasional (LMN), Badan Advokasi Hukum (Bahu), dan tak luput Bacaleg NasDem diajak untuk ikut menyerahkan secara langsung menyerahkan berkas KTA dan KTP sejumlah 1697.

Sementara dalam penyusunannya, sejak awal verifikasi data mulai tingkatan ranting turut dilibatkan sebagai bentuk solidaritas dan loyalitas terhadap organisasi.

“Harapannya semua secara bersama-sama untuk memenangkan Partai NasDem di 2019,” kata Supriyadi di KPUD Banyuwangi, Jumat (13/10/2017).

Supriyadi melanjutkan, pihaknya mengajak seluruh pengurus NasDem untuk menyusun secara bersama-sama dan juga menyerahkan berkas yang telah disusun secara bersama-sama juga.

Dia menyebut, untuk mencapai sesuatu membutuhkan kekompakan dan kerja keras. Terlebih, untuk mendapatkan simpati dari masyarakat itu bukan perkara mudah, apalagi mengkapitalisasi simpati masyarakat menjadi suara sangat membutuhkan komitmen, kerja keras, perjuangan dan diiringi dengan doa kepada Allah SWT.

Di hari ini, kata Supriyadi, pihaknya memulai aktivitas dengan melantunkan tartil Al Quran, berdoa dan tasyakuran. Setelah itu, berangkat bersama-sama dengan harapan sebuah pergerakan yang dilakukannya untuk Indonesia bermuara kepada Allah SWT.

“Kami berusaha semaksimal mungkin sejak satu tahun yang lalu. Target kami mendapatkan 1 fraksi, di masing-masing dapil minimal 1 kursi di pemilu 2019,” tegasnya.

Sementara itu, Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan KPUD Banyuwangi, Edi Saiful Anwar mengatakan, berkas yang diterimanya dari pihak NasDem lengkap dan berurutan sesuai dengan daftar kecamatan pertama yaitu Kecamatan Bangorejo. Tetapi saat ini masih dilakukan pengecekan, dan seperti pada parpol lainnya juga diberi kesempatan sampai tanggal 16 Oktober 2017 atau akhir pendaftaran.

“Berkasnya masih kita cek, kesesuaian data yang ada di Sipol. Misal belum lengkap masih tersisa 3 hari lagi, setelahnya baru dilakukan penelitian administrasi,” kata Edi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES