Ekonomi

Mentan Jamin Stok Beras Nasional Masih Aman

Jumat, 13 Oktober 2017 - 16:21 | 25.63k
Menteri Pertanian, Amran Sulaiman (Foto: TIMES Indonesia)
Menteri Pertanian, Amran Sulaiman (Foto: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman menegaskan jika persediaan beras nasional masih cukup hingga tujuh sampai delapan bulan ke depan. Untuk itu ia meminta masyarakat tidak perlu khawatir.

"Persediaan beras secara nasional sekarang ini mencapai 1,25 juta ton sehingga bisa bertahan lebih lama," tegasnya di Palembang, Jumat (13/10/2017).

Menurutnya, sekarang ini juga sudah mulai memasuki masa panen sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan kekurangan beras.

Meski ada beberapa daerah yang mulai tanam sehingga tiga bulan ke depan baru panen, tetapi ia menegaskan lagi jika stok beras aman karena persediaan masih cukup banyak.

Mentan memastikan jika jaminan itu bukan saja karena melihat persediaan di gudang Bulog tetapi juga di pasar-pasar tradisional yang ada. Ia mengatakan jika berdasarkan beberapa pemantauan, ternyata persediaan beras masih melimpah.

Persediaan beras yang melebihi dari kebutuhan ini memang sudah menjadi target Kementerian Pertanian. Meski demikian, pihaknya terus mengoptimalkan produksi beras antara lain melalui pemberian bibit unggul dan penataan air. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES