Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Bercita-cita Jadi Polisi, Sekolah ini Gelar Sosialisasi Penerimaan Bintara

Jumat, 13 Oktober 2017 - 12:53 | 76.28k
Siswa-Siswi SMAN 1 Kutasari foto bersama anggota Polsek Kutasari, seusai acara Sosialisasi Penerimaan Bintara Polri 2018, Rabu (11/10/2017). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Siswa-Siswi SMAN 1 Kutasari foto bersama anggota Polsek Kutasari, seusai acara Sosialisasi Penerimaan Bintara Polri 2018, Rabu (11/10/2017). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Siswa-siswi SMA Negeri 1 Kutasari Purbalingga, Jawa Tengah dapat pengalaman baru dengan adanya kegiatan Sosialisasi Penerimaan Bintara Polri tahun  2018 oleh Polsek Kutasari.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu (11/10/2017) di Aula SMAN 1 Kutasari (SMANIK) itu disambut antusias para siswa-siswi dengan mengikuti dan mendengarkan informasi yang disampaikan oleh petugas dari Polsek Kutasari

Dalam acara tersebut, salah satu anggota Polsek Kutasari yang sekaligus alumni SMAN 1 Kutasari, Bripda Arum menyampaikan motivasi berdasarkan pengalamannya.  Selain itu ia juga mendorong kepada para siswa-siswi untuk mengabdi pada negara dengan menjadi Polisi.

Pemateri lain, Ipda Dono Hendarto juga mengatakan bahwa, sosialisasi yang dilakukan di Sekolah Menengah Atas (SMA) bertujuan untuk mengenalkan persiapan awal untuk menjadi Polisi. Mulai dari administrasi, psikotes, kesehatan, dan akademik.

Sosialisasi-Penerimaan-Bintara-Polri-2018H1aGQ.jpg

“Dari acara tersebut diharapkan siswa-siswi smanik yang bercita-cita menjadi polisi dapat terwujud," ucapnya.

Siswa Kelas XI IPA, Asnan Safru Aji menyatakan Sosialisasi Penerimaan Bintara Polri tahun  2018 oleh Polsek Kutasari sangat bermanfaat.

“Saya dulu bercita-cita sebagai Polisi. Dengan adanya sosialisasi yang dilakukan oleh pihak kepolisisan tentang cara menjadi seorang polisi, merupakan ilmu baru sebagai bekal nanti setelah lulus dari SMANIK,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala sekolah bidang Kesiswaan SMAN 1 Kutasari, Nuripto, mengutarakan bahwa pihak sekolah berharap dengan adanya sosialisasi tersebut akan memotivasi peserta didik.

“Menambah wawasan dan pengetahuan terkait profesi sebagai polisi. Pasalnya Kami akan konsisten mengantarkan peserta didik untuk meraih cita cita," kata Nuripto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES