Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Minimalisir Korban Bencana Alam, Mahasiswa Teknik Unisma Gelar Kuliah Tamu

Jumat, 13 Oktober 2017 - 11:40 | 37.19k
Kuliah tamu di gedung usman mansur, dengan narasumber bapak Prof. Dr. Ir. Bambang Rudyanto. Sc, Kamis (12/10/2017). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kuliah tamu di gedung usman mansur, dengan narasumber bapak Prof. Dr. Ir. Bambang Rudyanto. Sc, Kamis (12/10/2017). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Fakultas Teknik Universitas Islam Malang menggelar kuliah tamu di gedung usman mansur, dengan narasumber bapak Prof. Dr. Ir. Bambang Rudyanto. Sc, Kamis (12/10/2017).

Sebelum pembukaan mahasiswa teknik mempersembahkan seni tari nusantara dan tari sesonderan. 

Pada sambutannya Rektor Unisma Prof H Maskuri, M.Si menyampaikan di Indonesia sering terjadi bencana alam, maka dengan di adakanya kuliah Tamu yang bertema 'Teknologi of Information System and Remote Sensing Sisaster Menejemen' diharapkan dapat meminimalisir korban bencana alam.

Mahasiswa-UnismawI3yn.jpg

Ia berharap mahasiswa FT Unisma dapat menciptakan suatu solusi kemajuan teknologi di Indonesia. 

Acara yang di hadiri oleh sekitar 400 perserta  yang terdiri dari mahasiswa dan dekan perguruan tinggi baik di Malang maupun di luar Malang. 

Dalam kuliah tamu itu Prof Bambang memaparkan soal big data, gis dan remote sensing disaster manajemen dan BOP bisnis on Japan in Indonesia. 

peserta-Kuliah-tamudzaGW.jpg

Sementara itu Dekan FT Ir Hj Unung Lesmanah MT berharap kegiatan ini dapat memotivasi mahasiswa untuk mendalami ilmu terutama materi yang disampaikan oleh Prof Bambang soal sistem information geografi deteksi gempa dan tsunami. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES