Peristiwa Daerah

Setelah Resmikan Tol Palindra, Jokowi Kunjungi Sungai Lilin

Jumat, 13 Oktober 2017 - 11:09 | 88.68k
Presiden Joko Widodo berbicara usai peresmian jalan tol Palembang-Indralaya. (Foto : Istimewa)
Presiden Joko Widodo berbicara usai peresmian jalan tol Palembang-Indralaya. (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo pagi ini langsung ke Sungai Lilin Musi Banyuasin setelah sempat menginap di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Berbagai agenda sudah dilakukan Jokowi dari kedatangannya Kamis petang (12/10/2017) di Kota Palembang, diantaranya Peresmian jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra) Seksi I di Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Tol Palindra merupakan jalan tol pertama di Sumatera Selatan. Agar fasilitas baru ini dapat dinikmati semua masyarakat, jalan tol ini digratiskan sampai akhir tahun.

"Saya senang sekali, ya ini jalan tol pertama di Sumatera Selatan. Ini tol biar bisa dilihat dan dinikmati masyarakat dari sekarang sampai akhir tahun saya minta jangan dipungut (biaya) dulu,"  tegas Mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Lebih jauh Jokowi mengatakan sempat kaget saat pertama tiba dan melihat langsung gerbang tol yang sudah berdiri gagah. Menurutnya pembangunan tol dengan total panjang 21.39 Km ini lebih cepat dari perkiraannya.

Padahal dia tahu betul bahwa kondisi tanah di lokasi tersebut rawa-rawa sehingga membutuhkan kerja keras serta konstruksi khusus seperti penyedotan dari bagian bawah tanah yang menyulitkan.

Data yang dihimpun Palembang TIMES,  tol Palindra nantinya memiliki panjang total 21,39 Km. Pembangunan  terbagi menjadi 3 seksi yakni seksi 1 sepanjang 7.75 Km, kemudian Seksi 2 sepanjang 4, 195 Km dan seksi 3 sepanjang 9,8 Km. Selain Tol Palindra, di Sumsel juga sedang berlangsung pembangunan Tol Kayuagung - Palembang - Betung (Kapal Betung).

Selain, meresmikan jalan tol Jokowi juga menyempatkan diri menyapa masyarakat di pusat keramaian yakni di pusat perbelanjaan Palembang Trade Center (PTC) dan makam malam di Makanan Khas Betawi Bang Rio Jalan Demang Lebar Daun Palembang.

Puncaknya hari ini, Jumat (13/10/2017) di Sungai Lilin, Musi Banyuasin Jokowi bakal meresmikan replanting perkebunan sawit rakyat yang dikenal peremajaan perkebunan sawit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Palembang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES