Gaya Hidup

Stres Akut? Mungkin Saatnya Anda Mengambil Cuti

Jumat, 13 Oktober 2017 - 06:29 | 27.28k
ILUSTRASI. Stres karena pekerjaan menumpuk. (FOTO: irishtimes.com)
ILUSTRASI. Stres karena pekerjaan menumpuk. (FOTO: irishtimes.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Berapa kali Anda mengambil cuti dalam setahun? Jika Anda tak pernah mengambil cuti, sebaiknya mulai sekarang Anda merencanakan untuk mengambil cuti. Pakar kesehatan menyebutkan bahwa ada baiknya kita tidak ragu untuk segera mengambilnya jika memang membutuhkannya.

Dilansir dari Dokter Sehat, pakar kesehatan di bidang okupasi dr. Nuri Perwito Adi menyebutkan bahwa cuti sangatlah penting jika kita ingin mengendalikan stres dengan baik. Anda bisa mengisi waktu cuti Anda dengan berekreasi atau sekedar bersantai di rumah.

Dengan mengambil cuti, pikiran yang sudah lelah dan jenuh dengan pekerjaan akan kembali segar. Selain itu, cuti juga dapat mencegah datangnya stres dan bisa meningkatkan kembali performa kerja Anda.

Sebenarnya, stres juga diperlukan untuk membuat kita fokus dan bersemangat menyelesaikan target pekerjaan. Hanya saja, stres yang berlebihan karena disebabkan oleh beban pekerjaan yang berlebihan atau lingkungan kerja yang tidak sehat bisa memicu datangnya masalah mental seperti gangguan kecemasan dan bisa memberikan dampak negatif bagi kesehatan psikis dan fisik.

Agar tidak mengalami masalah kesehatan ini, jangan ragu untuk mengambil cuti saat membutuhkannya. Pastikan untuk melakukannya demi kesehatan tubuh, psikis, dan kembalinya performa kerja setelah kembali dari masa cuti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES