Kesehatan

Tak Harus Minum Obat, Sayuran Ini Ampuh atasi Sakit Perut

Jumat, 13 Oktober 2017 - 02:34 | 277.93k
ILUSTRASI. Sakit perut. (FOTO: livestrong.com)
ILUSTRASI. Sakit perut. (FOTO: livestrong.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perut tiba-tiba sakit tentu menghambat aktivitas. Lalu apa yang Anda lakukan saat perut tiba-tiba sakit? Langsung mencari obat atau mendiamkannya terlebih dulu? Meskipun penyebab dari sakit perut ini bisa saja karena salah makan, telat makan, maag, atau bahkan karena stress, kebanyakan orang akan segera mencari obat maag untuk meredakannya.

Sebenarnya mengonsumsi obat bukanlah menjadi pilihan utama. Daripada kita terburu-buru minum obat maag yang belum tentu efektif mengatasi sakit perut yang kita alami, ada baiknya kita mengonsumsi sayuran yang kerap tersedia di dapur.

Seperti dilansir dari Dokter Sehat, jika mengalami sakit perut kita bisa mengatasinya dengan wortel. Untuk mendapatkan khasiat terbaik dari wortel, kita hanya perlu mencampurkan secangkir jus wortel segar dengan 3 atau 4 lembar daun mint. Setelah semua bahan ini diaduk hingga merata, kita tinggal meminumnya setelah makan.

Kenapa wortel? Pakar kesehatan menyebutkan bahwa wortel kaya kandungan antioksidan, serat, serta vitamin A. Berbagai kandungan ini ini dapat menurunkan produksi asam lambung atau asam pencernaan lainnya yang berlebihan pada perut. Hal ini tentu akan membuat masalah sakit perut seperti gastritis akan semakin mereda.

Sementara itu, daun mint yang dicampurkan dengan wortel juga memiliki kemampuan dalam menetralkan keasaman pada perut. Efek dingin dari daun ini juga akan menenangkan perut sehingga sakit perut pun segera mereda.

Jadi, jangan terburu-buru untuk minum obat maag atau obat sakit perut lainnya saat sakit perut. Dengan minum jus wortel dan daun mint ini, kita bisa mengatasi sakit perut dengan lebih aman dan lebih efektif. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES