Indonesia Positif Ketahanan Informasi Politik

Pemkab Probolinggo Raih Dua Penghargaan Terbaik Tingkat Jatim

Kamis, 12 Oktober 2017 - 14:44 | 26.65k
Wabup Probolinggo, Timbul Prihanjoko saat menerima penghargaan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Wabup Probolinggo, Timbul Prihanjoko saat menerima penghargaan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Politik

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo, Timbul Prihanjoko, menerima dua penghargaan terbaik tingkat Jawa Timur, Kamis (12/10/2017). Yaitu penghargan sebagai prestasi desa tangguh bencana, dan pengelola administrasi terbaik Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops-PB) pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Kedua penghargaan itu diserahkan oleh Mendagri, Tjahjo Kumolo, di komplek monumen Tugu Pahlawan. Penyerahan dilakukan beberapa saat setelah Mendagri menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Jadi ke-72 Provinsi Jatim.

"Alhamdulillah di akhir pengabdian ini, Kabupaten Probolinggo masih mendapat penghargaan. Saya memberi apresiasi pada satker, masyarakat dan pemuda, yang telah terlibat dalam hal ini, yang sudah dengan sungguh-sungguh membawa nama baik Kabupaten Probolinggo," kata wabup kepada TIMES Indonesia.

Menurutnya, penghargaan itu juga menggambarkan kesiapan desa dan pemerintah kabupaten, dalam menghadapi bencana.

"Semoga ke depan, pemkab dan masyarakat tetap saling mengisi untuk membawakan yang terbaik," ujarnya, usai menerima penghargaan.

Diketahui, tahun ini Pemkab Probolinggo mengikut sertakan Desa Sumberanom, Kecamatan Sumber dalam lomba desa tangguh bencana. Bersama Desa Wonokerso yang tahun lalu juga dapat penghargaan, Desa Sumberanom merupakan desa di dataran tinggi.

Sebagian warganya merupakan Suku Tengger. Adapun Pusdalops merupakan sebuah organisasi Pengelola Informasi Bencana (Disaster Information Manager). Ia berfungsi sebagai Pengendali Koordinasi antar instansi dan lembaga, baik pemerintah maupun masyarakat, untuk penangangan bencana di kabupaten/kota. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-7 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES