Indonesia Positif Universitas Islam Malang

PSM Bunga Almamater Hipnotis Peserta Konferensi PT

Kamis, 12 Oktober 2017 - 13:37 | 43.41k
Salah satu tampilan dari PSM Bunga Almamater UNISMA. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Salah satu tampilan dari PSM Bunga Almamater UNISMA. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Bunga Almamater Universitas Islam Malang (UNISMA) mendapatkan undangan kehormatan untuk menyanyikan dua lagu daerah pada Pembukaan Konferensi Perguruan Tinggi se Malang Raya, Kamis (12/10/17). 

Sebagai tim pengisi penampilan inti pada acara pembukaan, PSM "Bunga Almamater" Unisma menampilkan lagu 'Ahtoi Porosh' dan 'Morinkin & Kankarem'.

Dua lagu tersebut telah mengantarkan PSM "Bunga Almamater" untuk meraih medali emas kategori folklore pada Penabur International Choir Festival 2017 di Jakarta beberapa waktu lalu. 

tim-PSM-Bunga-Almamater-UNISMA71wn.jpg

Undangan seolah terhipnotis dengan penampilan PSM Bunga Almamater Unisma yang spektakuler itu. 

Acara yang bertempat di The Singhasari Resort, Batu itu dihadiri oleh Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud RI, Prof. Dr. Dadang Suhendar, M.Hum, para Pimpinan/perwakilan Perguruan Tinggi se Malang Raya, serta Narasumber Internasional dari berbagai negara dan seluruh penjuru di Indonesia. 

Konferensi yang dihelat setiap dua tahun ini bertema 'Pemartabatan Bahasa Indonesia dalam Menghadapi Perubahan Konstelasi Politik dan Ekonomi Dunia'. 

PSM-Bunga-UNISMAjkCHM.jpg

Dr. Sri Wahyuni, M.Pd,  salah satu sie acara menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh kepanitian yang beranggotakan dari Asosiasi Pegiat dan Pengajar Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing (APBIPA) Pusat, APBIPA Jawa Timur, Unit Pengembangan Bahasa Universitas Brawijaya dan kepanitiaan yang berasal dari perwakilan dari masing-masing perguruan tinggi di Jawa Timur termasuk Unisma. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES