Peristiwa Nasional NUsantara Berbagi

NUsantara Berbagi Hadir Peduli 100 Anak Yatim di Malang

Kamis, 12 Oktober 2017 - 11:53 | 33.44k
NUsantara Berbagi Nahdlatul Ulama (Grafis: Opic/TIMES Indonesia)
NUsantara Berbagi Nahdlatul Ulama (Grafis: Opic/TIMES Indonesia)
FOKUS

NUsantara Berbagi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komitmen Nahdlatul Ulama membangun kemandirian dalam sector ekonomi terus dipaju. Baik dari PBNU hingga tingkat lembaga dibawahnya. Salah satunya perjuangan tak pernah henti dilakukan oleh PW LazisNU Jawa Timur, dan beberapa lembaga NU yang ada di Kabupaten Malang.

Kali ini, PW LazisNU Jawa Timur bersama TIMES Indonesia, Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU), Lembaga Ta’lif Wan Nasyr (LTN NU), Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU),  media NUKita, milik PCNU Kabupaten Malang, dibawah komando LTN NU, dan Universitas Islam Malang (Unisma), hadir menggelar aksi nyata menyapa dan peduli membantu 100 anak yatim piatu yang ada di Kabuaten Malang lewat “NUsantara Berbagi”.

Aksi sosial ini akan digelar di Kecamatan Pangelaran, Kabupaten Malang, Jumat (13/10/2017), pukul 13.00 WIB. “Ada 100 anak yatim yang akan menerima tas sekolah dan isinya. Semoga barokah dan manfaat. Dan yang terpenting, semoga NU terus mandiri dalam sektor ekonomi,” harap Ketua PW LazisNU, Jawa Timur, KH Noor Shodiq Askandar, kepada TIMES Indonesia.

Selain bagi-bagi tas sekolah dan isinya, akan digelar khatmil Quran, yang dikomando Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) sebelum acara santunan digelar. Usai acara santunan, akan dilangsungkan pelatihan ekonomi mandiri rumahan untuk ibu-ibu. “Pesertanya dari perwakilan dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Malang,” ujar Gus Shodiq.

BACA JUGA: NUsantara Berbagi akan Bagi-bagi Tas Sekolah Gratis di Pagelaran

NUsantara berbagi ini, tidak hanya akan digelar di Malang. Tapi diseluruh daerah di Jawa Timur. Kali ini, untuk di Kabupaten Malang, menggandeng PCNU Kabupaten Malang yang dikomando oleh Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU), PAC Muslimat NU dan MWC NU Kecamatan Pangelaran dan NUKita (LTN).

Bagi donatur yang akan berpartisipasi dalam bentuk uang, dana bisa ditransfer ke Rekening PW Lazisnu Jatim di Bank Jatim Syariah 6142999990 (Sedekah). Bank Mega Syariah dengan nomor Rekening 1000145000 an Yayasan Lazis NU Jatim.

Untuk Bank Mandiri Syariah dengan Nomor Rekening: 7199899998 an PW Lazisnu Jatim, atau BRI Syariah 101099999 an. PW Lazisnu Jatim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES