Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Delegasi Pramuka Unisma Ramaikan Latgabnas IX di Makassar

Kamis, 12 Oktober 2017 - 10:22 | 95.98k
Delegasi UKM Pramuka Universitas Islam Malang Latihan Gabungan Nasional (Latgabnas) IX Pramuka se-Indonesia di Universitas Negeri Makassar (Foto: Dedi Refadli/Tim AJP TIMES Indonesia)
Delegasi UKM Pramuka Universitas Islam Malang Latihan Gabungan Nasional (Latgabnas) IX Pramuka se-Indonesia di Universitas Negeri Makassar (Foto: Dedi Refadli/Tim AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Universitas Islam Malang bersama 38 perguruan tinggi lainnya hadir dalam Latihan Gabungan Nasional (Latgabnas) IX Pramuka se-Indonesia di Universitas Negeri Makassar, Sulawesi Selatan, 1-7 Oktober 2017. 

Kegiatan Latgabnas ke IX ini merupakan kegiatan yang dikemas secara khusus untuk mempertemukan para Pramuka yang berasal dari Gugus Depan Perguruan Tinggi Se-Indonesia. Op

Perhelatan akbar pramuka yang bertemakan "Dari Pramuka Untuk Masa Depan" ini diawali dengan prosesi buka adat Racana Ranggong Dg Romo dan Opu Dg Risaju kemudian dilanjutkan dengan buka adat Bhinneka Tunggal Ika.

makassar1deddysuqP1.jpgPeserta Latihan Gabungan Nasional (Latgabnas) IX Pramuka se-Indonesia di Universitas Negeri Makassar (Foto: Dedi Refadli/Tim AJP TIMES Indonesia)

Sebanyak 127 peserta Latgabnas IX sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini. Beberapa pelatihan yang dilaksanakan di kegiatan tersebut diantaranya Teknik Water Rescue, Sosialisasi Pelestarian Kupu-kupu, penghijauan, Seminar kepramukaan dan giat-giat lainnya. 

pramuka2deddyGIzrw.jpgAcara Pembukaan Latihan Gabungan Nasional (Latgabnas) IX Pramuka se-Indonesia di Universitas Negeri Makassar (Foto: Dedi Refadli/Tim AJP TIMES Indonesia)

Adapun Peserta delegasi dari Universitas Islam Malang (Unisma) merupakan mahasiswa yang aktif tergabung dalam Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) Pramuka. Mereka adalah Dedi Refadli, Azizatur Rofi'ah, Maulana Ahmad Syifa, Adi Pratama dan Fairus Nuzul Omega.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh tokoh-tokoh pramuka Dari Kwarnas, Kwarda, Kwarcab, seluruh Dewan Kerja Cabang sampai dengan Dewan Kerja Nasional dan jajaran Tokoh Pramuka di Sulawesi Selatan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES