Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Hebat, Delegasi Unisma Raih Juara Penyaji Essai Terbaik

Rabu, 11 Oktober 2017 - 22:00 | 62.73k
(FOTO: AJP TIMES Indonesia)
(FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Himpunan Mahasiswa Agribisnis (Himagri) Universitas Islam Malang mendelegasikan 5 Mahasiswa Agribisnis mengikuti acara LKMM 2017 DPW IV Popmasepi yang digelar di Universitas Mataram mulai dari tanggal 4 Oktober sampai tanggal 9 Oktober.

Mereka adalah Rizki Zurkarnain, Jumadin Lagara Ibrahim, Rifqi a’wanil Andi, Johan Buamona Bot, dan Wahyu Eka Nugraha yang juga Ketua Himagri Unisma. 

LKMM 2017 DPW IV Popmasepi ini dihadiri oleh anggota DPW IV Popmasepi dari Universitas Trunojoyo Madura, Universitas Pembangunan Nasional Surabaya, Universitas Brawijaya Malang, Universitas Islam Malang, Universitas Tribuana Malang, Universitas Muhammadiyah Malang.

Delegasi-Unisma-2aYry.jpg

Ada juga Universitas Negeri Jember, Politeknik Jember, Universitas Muhammadiyah Jember, Universitas Udayana Bali, Universitas Islam Al-Azhar Mataram dan Universitas Mataram selaku tuan rumah acara. 

Dalam acara ini LKMM 2017 DPW IV Popmasepi tidak hanya memberikan materi mengenai Latihan Kepemimpinan Menejerial Mahasiswa tetapi ada Seminar Nasional.

Kegiatan ini juga mengadakan Forum Group Discusion dari setiap masing-masing delegasi Universitas, membuat Essai mengenai Permasalahan Pertanian di Daerah Masing-Masing.

Delegasi-Unisma-3AXvKb.jpg

Himagri Unisma sendiri mengangkat Permasalahan Pertanian yaitu dengan judul “Mengembangkan Potensi Agrowisata di Desa Selorejo Kec. Dau Kab.Malang” dan meraih Juara 2 Penyaji Essai Terbaik dalam Permasalahan Pertanian di wilayah Jawa Timur, Bali, NTB, NTT dan  bersaing dengan 12 Institusi. 

Juara 1 diraih oleh Universitas Negeri Jember, Juara 2 diraih oleh Universitas Islam Malang dan Juara 3 diraih oleh Universitas Brawijaya Malang.

“Saya sangat bangga bisa membawa nama baik Universitas Islam Malang untuk bisa bersaing dengan Universitas lain yang berada di wilayah Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT,” kata Wahyu Eka Nugraha, Ketua Himpunan Mahasiswa Agribisnis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES