Gaya Hidup

Ini Fungsi Moncong Babi di Tas Ransel

Kamis, 12 Oktober 2017 - 02:19 | 360.73k
ILUSTRASI: Tas (FOTO: Merdeka)
ILUSTRASI: Tas (FOTO: Merdeka)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Coba perhatikan tas ransel Anda,  apakah terdapat kotak segi empat yang memiliki dua lubang memanjang? 

Apa Anda tahu fungsinya? Itu bukan sekadar hiasan loh. Kotak segi empat berlubang itu bernama diamond patch atau sebagian orang menyebutnya pig snout (moncong babi).

Dikup dari Cosmopolitan mulanya, kotak ini diaplikasikan pada tas khusus aktivitas outdoor saja. Fungsinya untuk mengikat tali atau mengencangkan ikatan peralatan di tubuh sehingga tak mudah jatuh dari tas. Bahan yanh digunakan pun kulit. 

Seiring perkembangan zaman, diamond patch ini kemudian diaplikasikan pada berbagai tas ransel untuk aktivitas harian,  dan bahan diganti plastik agar lebih tahan air. 

Saat ini, kotak berlubang ini memiliki fungsi untuk menggantung beban tambahan yang tidak mungkin dimasukkan ke dalam tas. Misalnya sepatu, dengan dua lubang utama yang saling tersambung satu sama lain, Anda bisa menggantung sepatu dengan cara mengikat talinya melalui lubang-lubang tersebut. 

Selain sepatu, beberapa alat lain seperti tempat minum, earphone, hingga senter juga bisa digantung. 

Tak hanya di tas, diamond patch juga diaplikasikan pada alat pelampung untuk menggantungkan pisau, peluit, dan alat lainnya. 

Hanya saja, kini banyak produsen tas ransel yang menambahkan aplikasi lash tab atau diamond patch ini sekadar untuk kesan yang lebih vintage. Produsen tas ransel seperti Herschel supply co, Jansport, dan LL Bean adalah beberapa contoh produsen ransel yang menggunakan lash tab dalam koleksinya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES